alexametrics

Lima Pemabuk Pelempar Batu di Tol Tangerang-Merak Diciduk

loading...
Lima Pemabuk Pelempar Batu di Tol Tangerang-Merak Diciduk
Petugas Polres Serang memperlihatkan lima pemabuk (bawah) yang melempar battu ke pengendara mobil di Tol Tangerang-Merak.Foto/Istimewa
A+ A-
SERANG - Polres Serang menangkap lima pemuda yang diduga kuat melakukan pelemparan batu dari jembatan penyebrangan orang (JPO) di KM 49.500 Tol Tangerang-Merak. Kelima pelaku diketahui merupakan pemuda yang kerap menenggak minuman keras di sekitar lokasi kejadian.

Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan mengatakan, kelima pelaku yang ditangkap berinisial WS, RY, BS, SL, dan SR. Mereka diciduk di di dua lokasi berbeda di Modern Cikande, dan Desa Bandung, Kabupaten Serang pada hari Sabtu, 30 Juni 2018 pukul 23.37 WIB.

Indra menuturkan, kelima pelaku diduga melemparkan batu ke jalan Tol Tangerang-Merak sehingga menyebabkan enam kendaraan menjadi korban dan dua korban mengalami luka-luka akan di ekspos besok. "Lebih jelas, besok rencananya ekposenya," ujar Kapolres.

Sebelumnya, aksi teror pelemparan batu terjadi di ruas tol Tangerang-Merak tepatnya di KM 49 Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang pada Rabu 27Juni 2018 pukul 23.10 WIB. Akibatnya, enam mobil menjadi korbannya dan dua orang luka-luka.

Enam mobil yang dilempar batu tersebut terdiri dari mobil jenis ELF dengan nomor polisi B 7609 IZ, Nissan March B 1769 PKO, Toyota Avanza A 1775 AP, Daihatsu Sirion B 1343 NYJ, Honda Brio A 1458 FQ dan Honda freed D1085SIS.

Kabid Humas Polda Banten AKBP Wisnu Caraka menambahkan, kelima pelaku ini diketahui kerap nongkrong sambil pesta minuman keras di atas JPO Tol Tangerang-Merak."Mereka ini sering nongkrong dan minum-minuman keras di TKP," ujarnya. Sebagai barang bukti, polisi menyita dua batu kali berukuran besar untuk dilemparkan ke bawah dari jembatan penyeberangan.
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak