3 Pemain Timnas Indonesia Jadi Incaran Klub Top Eropa usai Piala Asia 2023

Jum'at, 09 Februari 2024 - 13:11 WIB
loading...
3 Pemain Timnas Indonesia Jadi Incaran Klub Top Eropa usai Piala Asia 2023
3 Pemain Timnas Indonesia Jadi Incaran Klub Top Eropa usai Piala Asia 2023
A A A
Sebanyak 3 pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia diprediksi masuk dalam daftar incaran klub top Eropa usai tampil di Piala Asia 2023 . Tiga pemain itu adalah Marselino Ferdinan, Ivar Jenner, dan Justin Hubner.

Seperti diketahui, turnamen Piala Asia 2023 memang belumlah selesai. Pertandingan pamungkas turnamen itu akan mempertemukan Timnas Yordania versus Qatar di Stadion Lusail, Doha, Qatar pada Sabtu (10/2/2024) mendatang.

Namun demikian, sebagaimana diketahui langkah Timnas Indonesia sudah terhenti di babak 16 besar. Pasukan Shin Tae-yong (STY) dibungkam Australia (0-4) di Jassim bin Hamad Stadium, Doha, Qatar pada Minggu (28/1/2024) lalu.



Tembusnya Timnas Indonesia ke babak 16 besar menciptakan decak kagum. Meskipun harus bergantung pada tiket peringkat tiga terbaik, para penggawa Skuad Garuda disebut bermain cukup baik pada fase grup.

Sebelum turnamen usai, ESPN merilis prediksi daftar pemain muda yang akan diincar oleh klub Eropa. Dalam daftar tersebut, Marselino Ferdinan, Ivar Jenner, dan Justin Hubner disinyalir akan menjadi incaran klub top Benua Biru.

ESPN menuliskan, tiga pemain itu mempunyai potensinya masing-masing untuk dilirik klub-klub top Eropa. Statistik dalam empat pertandingan sepanjang Piala Asia 2023 menjadi dasar media Amerika Serikat itu menilai ketiganya.

Ketiga pemain itu saat ini sejatinya sedang bermain di Eropa. Marselino diketahui bermain untuk KMSK Deinze (Belgia), Ivar membela FC Utrecht (Belanda), dan Justin Hubner berseragam Wolverhampton Wanderers (Inggris).

Namun, tidak menutup kemungkinan ketiga pemain tersebut akan menjadi incaran klub top Eropa. ESPN menilai, turnamen Piala Asia 2023 bisa menjadi batu loncatan bagi ketiganya untuk bersinar di masa depan.

“Memang benar, turnamen kontinental seperti Piala Asia dapat menjadi batu loncatan menuju hal-hal yang lebih besar dan lebih baik,” tulis ESPN Asia, dikutip pada Jumat (9/2/2024).
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2508 seconds (0.1#10.140)