Cristiano Ronaldo Panen Kritik Pedas usai Al-Nassr Keok di Tangan Al Hilal

Jum'at, 09 Februari 2024 - 08:55 WIB
loading...
Cristiano Ronaldo Panen Kritik Pedas usai Al-Nassr Keok di Tangan Al Hilal
Cristiano Ronaldo Panen Kritik Pedas usai Al-Nassr Keok di Tangan Al Hilal. Foto: REUTERS/Ahmed Yosri
A A A
RIYADH - Al Nassr dibungkam Al-Hilal 0-2 di final Riyadh Season Cup 2024. Pakar sepak bola Arab Saudi, Imad Al-Salmi mengkritik habis performa bintang Al-Nassr Cristiano Ronaldo di pertandingan tersebut.

Al-Nassr menelan kekalahan dari Al-Hilal di Kingdom Arena, Riyadh, Arab Saudi pada Jumat (9/2/2024) dini hari WIB. Dua gol kemenangan untuk Al-Hilal dicatatkan oleh Sergej Milinkovic-Savic (17’), Salem Aldawsari (30’).

Ronaldo yang dipercaya bermain sejak awal pertandingan disebut tidak mampu memberikan dampak besar. Imad Al-Salmi menilai megabintang Portugal itu tidak siap bermain untuk pertandingan itu.



Imad juga menegaskan Al-Nassr terlalu bergantung pada Ronaldo dalam pertandingan tersebut. Imad menyebut Faris Najd -julukan Al-Nassr- kehilangan kendali pertandingan ketika Ronaldo tak bisa mendapatkan peluang.

“Al-Hilal menjadi yang terbaik dalam seluruh detail pertandingan dan banyak menampilkan ide teknis di babak pertama, dibandingkan satu ide teknis Al-Nassr, yakni mencari ruang dan memberi peluang bola ke Ronaldo atau Talisca,” tulis laporan Al-Weeam menggambarkan penilaian Imad, dikutip pada Jumat (9/2/2024).

Meski tidak memberikan dampak besar, Ronaldo terus dimainkan hingga pertandingan selesai. Sadio Mane yang dimasukkan pada babak kedua juga tidak bisa berbuat banyak dalam pertandingan tersebut.

Sementara itu, kemenangan Al-Hilal melanjutkan catatan impresif mereka. Tercatat, Al-Zaeem -julukan Al-Hilal- belum terkalahkan dalam 30 pertandingan terakhir di semua kompetisi, dengan rincian 27 kali menang dan tiga kali imbang.

Kekalahan terakhir Al-Hilal didapat saat tumbang dari Al-Nassr (1-2) di final Arab Club Champions Cup 2023. Kala itu, Cristiano Ronaldo menjadi penyelamat Faris Najd dengan catatan dua golnya ke gawang Al-Hilal.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1877 seconds (0.1#10.140)