alexametrics

Ucapkan Selamat, Ketua DPP Partai NasDem Harapkan Edy-Ijeck Tunjukan Kinerja Baik

loading...
Ucapkan Selamat, Ketua DPP Partai NasDem Harapkan Edy-Ijeck Tunjukan Kinerja Baik
Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi - Musa Rajekshah (Eramas) unggul sementara versi quick count dari pesaingnya Djarot Saiful Hidayat - Sihar Sitorus. Foto/SINDOnews/Dok
A+ A-
MEDAN - Hasil Quick Count Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Sumatera Utara (Sumut) menunjukkan keunggulan pasangan calon nomor satu Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah.

Hasil quick count lembaga survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) pasangan Edy-Ijeck unggul 53,87% suara. Sementara pasangan cagub-cawagub nomor urut 2 Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus (Djarot-Sihar) hanya mencapai 46,13% suara.

Atas perolehan itu, Ketua DPP Partai NasDem Martin Manurung mengucapkan selamat kepada pasangan Edy-Ijeck yang berhasil unggul dari pasangan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus. Martin mengungkapkan, dengan hasil tersebut, semoga Edy-Ijeck menjaga amanah rakyat Sumatera Utara.



“Selamat kepada Bapak Edy Rahmyadi dan Musa Rajekshah yang terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut. Harapan saya, pasangan ini membuktikan kinerjanya sejak hari pertama bekerja mereka bekerja nanti,” ujar Martin, Rabu 27 Juni 2018 malam.

Partai NasDem merupakan partai pengusung pasangan Edy-Ijeck. Dengan Kemenangan ini, Martin juga berharap, keduanya dapat membenahi birokrasi di Sumut. “Tantangan Edy-Ijeck adalah pembenahan birokrasi di Sumut. Birokrasi Sumut harus direstorasi menjadi aparat yang memiliki mental melayani, efektif dan bersih,” terang Martin.

Tak hanya itu, Edy-Ijeck juga diminta memperhatikan soal pelayanan publik. Ke depan, pelayanan publik kepada masyarakat lebih efektif dan memberi kemudahan bagi seluruh masyarakat. “Kita juga meminta Pak Edy bersihkan korupsi di Sumatera Utara. Ini tidak mudah, bahkan tantangan yang berat di Sumut,” ungkap Martin.

Tak hanya unggul di Quick Count versi LSI, pada Quick Count yang dilakukan SMRC, hingga pukul 16.43 WIB, justru Djarot-Sihar lebih jauh tertinggal. Dari data yang sudah masuk berjumlah 94,33%, Djarot-Sihar hanya mendapatkan 41,06%. Lalu Edy-Musa meraih 58,94%.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak