KDI Kembali Berburu Pedangdut Jawa Timur

Jum'at, 29 Juni 2018 - 20:48 WIB
KDI Kembali Berburu Pedangdut Jawa Timur
KDI Kembali Berburu Pedangdut Jawa Timur
A A A
SURABAYA - Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2018 kembali hadir di MNCTV. Untuk memilih kontestan maka digelar audisi selama dua hari, Sabtu dan Minggu 30 Juni dan 1 Juli 2018..

Audisi digelar di Gedung Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BK3S) Jalan Tenggilis Surabaya. Ditargetkan 1.500 peserta bakal mengikuti kontes mencari bintang dangdut ini.

Manager Produksi MNCTV Susi Indrijani mengatakan, KDI tahun ini akan berbeda dengan sebelumnya. Salah satunya dari juri yang akan menilai para kontestan. Ada delapan juri yang merupakan pedangdut handal tanah air, yakni Elvi Sukaesih, Rita Sugiarto, Ike Nurjanah, Iis Dahlia, Ayu Ting Tingt, Fahrurrozi serta Beniqno.

Dia juga mengajak masyarakat Jawa Timur umumnya dan Kota Surabaya khususnya untuk bisa ambil bagian dalam ajang bergengsi dengan hadiah Rp1 miliar tersebut. Meski pihaknya menargetkan jumlah peserta yang banyak, namun aspek kualitas tetap menjadi yang paling penting. “Kita kedepankan kualitas peserta. Kita tidak batasi jumlah peserta yang ikut, namun kualitas nomor satu,” ujar Susi saat Press Brief KDI 2018 di Surabaya, Jumat (29/6/2018).

Eksekutif Produser MNCTV Gerryndra Danurwenda menambahkan, khusus untuk juri di audisi Kota Surabaya adalah Siti Nurjanah, Bertha dan Widhi KDI yang merupakan jebolan KDI musim keempat.

Vita KDI yang turut hadir dalam Press Brief membagi pengalaman dan trik menjadi juara. Menurut pedangdut dari Nganjuk Jawa Timur ini, peserta harus mempunyai keunikan dan mempersiapkan diri sebelum kontes. Yang paling penting juga adalah berusaha dan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Kontes ini sebenarnya hanya sebagai ajang pembelajaran. Tantangan yang nyata justru setelah lolos dari kontes itu, bagaimana membuktikan di masyarakat bahwa lulusan KDI memang berkualitas,” katanya.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4381 seconds (0.1#10.140)