Erupsi Gunung Agung, 4 Penerbangan Bandara Adi Soemarmo Ditunda

Jum'at, 29 Juni 2018 - 17:09 WIB
Erupsi Gunung Agung, 4 Penerbangan Bandara Adi Soemarmo Ditunda
Erupsi Gunung Agung, 4 Penerbangan Bandara Adi Soemarmo Ditunda
A A A
SOLO - Empat jadwal penerbangan di Bandara Adi Soemarmo Solo, Jawa Tengah, mengalami penundaan akibat erupsi Gunung Agung. Dua jadwal keberangkatan dan dua kedatangan terpaksa ditunda setelah Bandara Ngurah Rai Bali ditutup sementara.

Humas Angkasa Pura (AP) I Bandara Adi Soemarmo Solo Danar Dewi mengatakan, kedatangan dan keberangkatan yang mengalami penundaan adalah maskapai penerbangan Air Asia dan Lion Air. Total jumlah penumpang yang penerbangannya tertunda mencapai 395 orang.

Rinciannya, untuk kedatangan, Lion Air jurusan Denpasar-Solo sebanyak 96 penumpang, dan Air Asia sebanyak 180 penumpang. Sedangkan keberangkatan untuk maskapai Lion Air sebanyak 215 penumpang, dan pesawat Air Asia 180 penumpang. “Penumpang yang mengalami penundaan dapat melakukan refund atau reschedule ulang,” kata Danar Dewi di Solo, Jawa Tengah, Jumat (29/6/2018).

Pihaknya menyediakan help desk yang digunakan petugas airlines untuk melayani penumpang. “Penanganan penumpang cancel domestik dilakukan di area counter ticketing terminal domestik,” urainya. (Baca Juga: 8 Penerbangan Semarang-Denpasar Terdampak Erupsi Gunung Agung)

Sejauh ini, proses penanganan berjalan aman dan tertib. Kabar terakhir yang diterimanya, Bandara Ngurai Rai, Denpasar, Bali direkomendasikan dibuka mulai pukul 14.30 WITA. Namun keberangkatan maupun kedatangan empat pesawat yang sempat tertunda di Bandara Adi Soemarmo tetap dilakukan esok hari.

“Sebab jadwal penerbangan Solo-Denpasar, dan Denpasar-Solo hanya pagi dan siang hari. Lion Air berangkat pagi dan Air Asia siang,” pungkasnya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5113 seconds (0.1#10.140)