alexametrics

Langganan Banjir, Ratusan Warga di Bantaran Sungai Wanggu Akan Direlokasi

loading...
Langganan Banjir, Ratusan Warga di Bantaran Sungai Wanggu Akan Direlokasi
Ratusan warga di bantaran sungai Wanggu, Kelurahan Lepo-lepo, Kecamatan Baruga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), akan direlokasi karena wilayahnya menjadi langganan banjir. iNewsTV/Asdar Zula
A+ A-
KENDARI - Ratusan warga di bantaran sungai Wanggu, Kelurahan Lepo-lepo, Kecamatan Baruga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), akan direlokasi karena wilayahnya menjadi langganan banjir. Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari, juga akan membangun tanggul di kawasan bantaran sungai Wanggu.

"Kami menawarkan kepada masyarakat, kalau ada yang bersedia meninggalkan lokasi (bantaran sungai Wanggu) ini. Hanya yang tidak ketemu ini, masyarakat menginginkan (lokasi) yang sama mereka punya di sini (bantaran sungai Wanggu), kan tentu tidak mungkin. Jadi kita masih cari titik temunya," jelas Plt Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir.

Saat ini, ketinggian banjir yang merendam rumah warga di bantaran sungai Wanggu, Jumat (29/6/2018) mulai surut. Korban banjir, mulai membersihkan rumah mereka dari sisa lumpur akibat banjir.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak