alexametrics

Suara Asyik Melejit, Ridwan Kamil: Saya Tidak Tahu Metode Apa yang Digunakan

loading...
Suara Asyik Melejit, Ridwan Kamil: Saya Tidak Tahu Metode Apa yang Digunakan
Cagub Jabar Ridwan Kamil memberikan keterangan seusai bertemu sesepuh Jabar Solihin GP, Kamis (28/6/2018). Foto/iNews.id/Yogi Pasha
A+ A-
BANDUNG - Suara Pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu (Asyik) dalam hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei melejit dibanding hasil survei sebelum pilkada digelar. Cagub Jabar Ridwan Kamil yang unggul dalam hitung cepat sejumlah lembaga survei pun memberikan tanggapan.

"Jadi saya tidak tahu metode apa yang digunakan pasangan nomor 3 (Asyik) yang luar biasa. Karena pembacaan hasil survei di detik terakhir jauh sekali, tapi melihat kemarin meningkatnya sampai dua tiga kali lipat," kata Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, Kamis (28/6/2018).

Ditanya apakah kondisi itu menjadi kejutan bagi tim Rindu, Emil menjawab antara surprise dan tidak surprise. Apalagi saat dia melihat hasil data hitung cepat yang dilakukan pasangan Asyik. Berdasarkan hasil perolehan data yang dihitung cepat oleh kandidat pesaingnya itu memiliki nilai total melebihi 100 persen.



"Kami juga sudah dapat datanya. Coba media cek. Setelah tim saya menjumlah ternyata (hasil hitung Asyik) 104 persen, angkanya lebih dari 100 persen. Dari situ saja saya sudah bisa pahami," kata Emil seusai bertemu dengan sesepuh Jabar Solihin GP.

Selama proses penghitungan manual masih berlangsung di KPU, dirinya akan menitipkan dan meminta untuk dilakukan pengawalan hingga penetapan nanti. Karena, hasil quick count yang dilakukan semua konsultan menunjukkan masih ada perbedaan kemenangan antara 3-5 persen.

"Saya paham bahwa resminya kan nanti. Jadi kepada Asyik saya hormati juga. Kita tunggu saja sampai di pengumuman resminya KPU," pungkas dia. (Baca juga: Survei Melenceng Jauh, Asyik Yakin Unggul di Real Count KPU).
(zik)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak