Arinal-Nunik Unggul di Quick Count, Ini Harapan Warga Lampung

Kamis, 28 Juni 2018 - 16:48 WIB
Arinal-Nunik Unggul di Quick Count, Ini Harapan Warga Lampung
Arinal-Nunik Unggul di Quick Count, Ini Harapan Warga Lampung
A A A
LAMPUNG - Pasangan calon gubernur-wakil gubernur nomor urut 3 Arinal Djunaidi-Chusnunia unggul dalam hitung cepat Pilgub Lampung. Berdasarkan quick count SMRC, pasangan ini meraih 38,32% suara, mengalahkan lawan-lawannya, Muhammad Ridho Ficardo-Bahctiar Basri (24,83%), Herman Hasanusi-Sutono (25,50%), dan Mustafa-Ahmad Jajuli (11,35%).

Meski baru hasil hitung cepat, tapi masyarakat Lampung merespons positif kemenangan Arinal-Chusnunia. Mereka berharap, pasangan ini bisa membenahi sejumlah permasalahan di Lampung, seperti minimnya lapangan pekerjaan, infrastruktur, dan pendidikan. "Lapangan pekerjaan bagi rakyat yang tersedia harus diwujudkan Arinal-Nunik (Chusnunia). Kalau bisa pemimpin Lampung terpilih mau meneruskan pekerjaan sebelumnya dan bermanfaat bagi publik," kata Anwar Wahab, warga Kelurahan Pesawahan, Teluk Betung Selatan, Bandar Lampung, Kamis (28/6/2018).

Sri Kusdiana, mewakili kelompok perempuan, berharap Arinal-Chusnunia merealisasikan janji kampanyenya terkait infrastruktur. "Bina lingkungan untuk peningkatan kualitas pendidikan, mohon keadilan juga dalam pembangunan di Lampung termasuk untuk perempuan," katanya.

(Baca Juga: Unggul di Quick Count Pilkada Lampung Arinal-Nunik Menangis Haru
Harapan lain disampaikan Kambali, petani di Jagabaya, Waway Karya, Lampung Timur. Dia berharap pasangan nomor tiga Arinal-Chusnunia bisa mewujudkan program prioritas untuk tingkatkan kesejahteraan petani di desa. "Komitmen dan janji kampanye harus bisa diwujudkan, agar petani Lampung bisa hidup lebih sejahtera," ujarnya.

Menanggapi hal itu, Chusnunia menyampaikan terima kasih atas kepercayaan rakyat yang diberikan kepadanya dan Arinal Djunaidi. Proses Pilgub Lampung yang berjalan damai adalah bentuk kedewasaan berpolitik masyarakat. Mereka memilih pemimpin sesuai hati nurani untuk mewujudkan harapan Lampung bisa lebih sejahtera.
"Terima kasih rakyat Lampung yang telah memberikan suara di TPS. Perempuan memilih perempuan terbukti hasilnya, terima kasih juga kesempatan perempuan bisa jadi wakil gubernur Lampung pertama, semoga bisa membawa kehidupan rakyat Lampung lebih baik, lebih berjaya," kata Chusnunia yang biasa disapa Nunik ini.
Sementara itu, Ketua KPU Provinsi Lampung Nanang Trenggono mengatakan semua pasangan calon kepala daerah harus bersabar menunggu hasil pleno di KPU pada 9 Juli 2018. Pengumuman hasil penghitungan suara tingkat provinsi baru dilakukan pada 7-9 Juli 2018.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5463 seconds (0.1#10.140)