alexametrics

Longsor Tutup Akses Menuju Sejumlah Objek Wisata di Lolai

loading...
Longsor Tutup Akses Menuju Sejumlah Objek Wisata di Lolai
Bencana longsor terjadi di Lembang Benteng Mamulli, Kecamatan Kapalapitu, Kamis (28/6/2018). iNews TV/Jufri
A+ A-
TORAJA UTARA - Bencana longsor terjadi di Lembang Benteng Mamulli, Kecamatan Kapalapitu, Kamis (28/6/2018). Akibatnya, akses jalan menuju beberapa objek wisata di Lolai, Toraja Utara, Sulawesi selatan jadi tertutup.

Hingga saat ini Material longsor masih menutupi badan jalan, akses menuju Objek wisata seperti Bukit Nato, Negeri di Atas Awan Lempe, dan Pong Torra terputus karena tidak dapat dilalui oleh pengunjung yang menggunakan kendaraan roda empat.

"Saat ini sudah bisa dilalui oleh kendaraan roda dua. Tadi kami bersama warga evakuasi dengan alat seadanya untuk membuka akses meski hanya bisa dilewati dulu oleh motor." ungkap, Danramil Rindingallo, Peltu Cornelius Lolo.

Diketahui panjang tanah longsor sekitar 8 meter. Sementara itu pihak BPBD Toraja Utara menurunkan satu unit alat berat untuk mengevakuasi material longsor yang masih menutup badan jalan tersebut. "Alat berat sudah ke lokasi untuk membuka akses jalan yang tertutup longsor," kata Yorry R Lasewengan, Kepala BPBD Toraja Utara.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak