alexametrics

Unggul di Quick Count Pilkada Lampung Arinal-Nunik Menangis Haru

loading...
Unggul di Quick Count Pilkada Lampung Arinal-Nunik Menangis Haru
Suasana haru mewarnai pasangan calon gubernur nomor urut 3 Arinal Djunaidi dan Chusnunia Chalim dalam hitungan cepat Pilkada Lampung, Rabu petang (27/6/2018). SINDOnews Dok
A+ A-
BANDAR LAMPUNG - Suasana haru mewarnai pasangan calon gubernur nomor urut 3 Arinal Djunaidi dan Chusnunia Chalim dalam hitungan cepat Pilkada Lampung, Rabu petang (27/6/2018). Berdasarkan hasil hitung cepat sementara yang dilakukan Lembaga Survei Cyrus Network pasangan calon Arinal – Nunik unggul 39.6 persen dari pasangan lainnya.

Disusul paslon Herman HN – Sutono dengan perolehan suara sementara 25,04 persen. Paslon Ridho-Bachtiar 24,0 persen dan terakhir Mustafa-Ahmad Jajuli 11,2 persen. Dengan pengumpulan data suara sementara yang masuk yaitu 60% tingkat partisipasi 72,6%.

Hasil hitung sementara pemilihan kepala daerah (Pilkada) Lampung Lembaga Survei Cyrus Network yang dilaksanakan di Ballroom Novotel Lampung.



“Hasil hitung cepat dan real count pemilihan gubernur Lampung kemungkinan tak jauh beda dan bisa mencapai 39,6 persen sehingga kemenangan ini dapat dicapai walaupun tidak 100%,” kata CEO Cyrus Network Hasan Nasbi.

Kemenangan berdasarkan hitungan cepat ini diwarnai suasana haru isak tangis cawagub Chusnunia Chalim serta para pendukung lainnya mengiringi euforia kemenangan hitungan cepat yang digelar di Ballroom Hotel Noveotel Bandar Lampung Rabu petang.

Atas klaim kemenangan ini Arinal Djunaidi menyampaikan ungkapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Lampung. Arinal Djunaidi juga berkomitmen akan mewujudkan janji janji poltikya semasa kampanye setelah resmi menjabat sebagai pemimpim propinsi lampung lima tahun ke depan.

Arinal juga mengajak seluruh kandidat pasangan calon lainnya dalam pilkada untuk bersama sama bekerja dan menyampingkan perbedaan demi membangun Lampung yang lebih baik di masa yang akan datang.

Seperti diketahui Pilkada Lampung diikuti oleh empat pasang kandidat, pasangan dengan nomor urut 1 adalah Muhammad Ridho Ficardo dan Bachtiar Basri. Muhammad Ridho adalah petahana gubernur Lampung yang maju ke pilgub diusung oleh PPP, Partai Gerindra, dan Partai Demokrat.

Pasangan nomor urut 2 adalah Herman Sanusi dan Sutono yang didukung PDIP. Herman merupakan Wali Kota Bandar Lampung dan Sutono merupakan Sekda Lampung.

Nomor urut 3 yaitu Arinal Djunaidi dan Chusnunia yang diusung PAN, PKB dan Partai Golkar.
Nomor urut 4 adalah pasangan Mustafa dan Ahmad Jajuli yang diusung oleh Partai Hanura, PKS dan Partai Nasdem.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak