Rindu Unggul di Quick Count, Tim Asyik: Pilgub Jabar Belum Selesai

Rabu, 27 Juni 2018 - 18:55 WIB
Rindu Unggul di Quick Count, Tim Asyik: Pilgub Jabar Belum Selesai
Rindu Unggul di Quick Count, Tim Asyik: Pilgub Jabar Belum Selesai
A A A
BANDUNG - Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut 3 Sudrajat-Ahmad Syaikhu (Asyik) dan tim pemenangannya menghargai hasil hitung cepat (quick count) yang digelar sejumlah lembaga survei yang disiarkan langsung sejumlah televisi nasional.

Ketua Tim Pemenangan Asyik Haru Suandharu menyatakan, terlalu dini jika ada paslon yang menyatakan kemenangannya berdasarkan hasil quick count. Terlebih, hasil quick count berbeda dengan hasil survei yang telah dirilis sejumlah lembaga survei tersebut.

"Kami menghargai hasil penghitungan cepat yang ditayangkan oleh beberapa stasiun TV. Tapi, kami menilai tidak ada satu pun yang bisa mengklaim kemenangan," tegas Haru seusai menyaksikan quick count di Posko Quick Count Asyik di Hotel Preanger, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Rabu (27/6/2018).

Menurut Haru, pihaknya belum lupa hasil survei yang telah dirilis sejumlah lembaga survei yang selalu menempatkan pasangan Asyik di posisi papan bawah. Sedangkan hasil quick count sangat berbeda jauh dari hasil survei mereka.

"Jadi, tolong amankan suara Asyik, amankan formulir C1 karena Pilgub Jabar belum selesai. Nanti kita akan tahu gubernur Jawa Barat yang sebenarnya," katanya.

Selain menunggu hasil rekapitulasi dari pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jabar, kata Haru, pihaknya juga akan menyelesaikan penghitungan internal yang akan dijadikan bahan pembanding.

"Kami juga menyampaikan terima kasih kepada semua relawan dan pendukung Asyik yang telah berjuang memenangkan Asyik," tandasnya.

Senada dengan Haru, Cagub Jabar Sudrajat pun menilai, pertarungan di ajang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018 belum tuntas hingga KPU Jabar benar-benar mengumumkan hasil rekapitulasi suara Pilgub Jabar 2018.

Terlebih, kata Sudrajat, masih banyak suara yang belum dihitung dari total sekitar 75 ribu TPS yang tersebar di seluruh Jabar.

"Jadi, tidak ada satu pun (paslon) yang bisa mengklaim kemenangan berdasarkan quick count. Intinya, masih berlanjut karena kita masih menunggu hasil resmi dari KPU Jabar," jelasnya.

Diketahui, hasil quick count menunjukkan persaingan ketat antara paslon Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (Rindu), Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi (Deddy-Dedi), dan Asyik. Sementara paslon lainnya, yakni Tubagus Hasanudin-Anton Charliyan (Hasanah) sudah tertinggal jauh dari para pesaingnya.

Persaingan ketat antara tiga paslon tersebut di luar dugaan. Pasalnya, hasil survei sejumlah lembaga survei selalu menempatkan Rindu dan Deddy-Dedi sebagai paslon yang bersaing ketat. Sementara, Asyik selalu berada di posisi papan bawah bersama Hasanah. (Baca Juga: Hasil Survei Bulan Juni, 4 Lembaga Survei Menangkan Rindu(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6849 seconds (0.1#10.140)