Usai Nyoblos, Warga Jombang Dapat Bibit Pohon Gratis

Rabu, 27 Juni 2018 - 10:11 WIB
Usai Nyoblos, Warga Jombang Dapat Bibit Pohon Gratis
Usai Nyoblos, Warga Jombang Dapat Bibit Pohon Gratis
A A A
JOMBANG - Berbeda dengan TPS lainnya, warga di Kabupaten Jombang, Jatim menggelar pemilihan kepala daerahnya dengan mendirikan TPS yang cukup unik dibuat dari bahan sampah. Uniknya lagi, selain harus datang dengan membawa sampah,setelah mencoblos warga juga diberi hadiah berupa bibit pohon gratis untuk ditanam di rumah masing-masing.

Ratusan warga di Desa Kaliwungu, Kota Jombang berbondong-bondong mendatangi TPS Rabu (27/6/2018). Warga datang ke TPS wajib membawa sampah yang kemudian diberikan kepada petugas pemungutan suara (PPS). Setelah itu barulah mereka boleh masuk ke dalam TPS untuk menyalurkan suaranya.

"Ya ini berbeda dengan daerah lainnya, TPS 01 Desa Kaliwungu ini memang di gelar berbeda.Mendirikan TPS dari bahan-bahan sampah," kata seorang warga Kaliwungu, Imroatun. Tak heran hampir seluruh bangunan TPS mulai dari gapura masuk hingga meja tamu di buat dari bahan sampah.

Uniknya lagi setelah selesai mencoblos dan keluar dari TPS,warga juga diberi bibit pohon gratis untuk ditanam di rumah masing-masing. Penyelenggaran pemilihan dengan cara yang unik ini tentu saja membuat warga merasa senang.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5280 seconds (0.1#10.140)