alexametrics

Terindikasi Ada 393 TPS di Gresik Rawan Konflik

loading...
Terindikasi Ada 393 TPS di Gresik Rawan Konflik
Terindikasi Ada 393 TPS di Gresik Rawan Konflik
A+ A-
GRESIK - Penyelenggaran Pilgub Jatim di Kabupaten Gresik Rabu (27/6/2018), besok perlu diwaspadai. Diprediksi ada 393 TPS yang rawan konflik. Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Gresik Imron Rosyadi menyatakan, pihaknya sudah melakukan identifikasi di 18 kecamatan. Hasilnya ada sekitar 393 TPS yang rawan sesuai dengan parameter yang ditetapkannya.

“Kami menetapkan 15 indikator TPS rawan konflik. Hasilnya, ada 393 TPS yang kami indikasi rawan,” ungkapnya, Selasa (26/6/2018).

Ada 16 TPS rawan akibat ada pemilih yang memenuhi syarat, karen tidak masuk di DPT. Sebaliknya ada 11 TPS yang memuat pemilih yang tidak memenuhi syarat.



Kemudian, ada 113 TPS yang memuat pemilih disabilitas. Juga ada 48 TPS yang lokasinya di wilayah khusus yaitu potensi bencana, berada di pegunungan, hutan, perbatasan dan di rumah sakit maupun di rumah tahanan.

“Nah, inilah yang paling rawan konflik, karena kemungkinan pemilihnya tidk hadir dan diwakilkan. Mangkanya harus hati-hati,” ungkap Imron.

Kendati begitu, Imron Rosyadi menyatakan bahwa pihaknya akan terus berupaya untuk membuat pelaksanaan Pilgub aman, tenang dan tidak banyak penindakan baik sebelum maupun sesudahnya. Karena itu, pihaknya berusahan untuk melakukan pencegahan dengan kerjasama pihak keamanan.

“Kami tidak ingin terjadi di Tuban yang ada pembakaran, terjadi di Madura atau saat Pilbup Gresik 2015 lalu yang sampai ada penyanderaan anggota Panwaskab. Makanya, kami akan selaku komunikasi secara terbuka dengan semua pihak,” tukasnya.
(vhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak