Divisi Infateri 2 Kostrad Gelar Kemah Bhakti Pemuda 2018

Selasa, 26 Juni 2018 - 14:06 WIB
Divisi Infateri 2 Kostrad Gelar Kemah Bhakti Pemuda 2018
Divisi Infateri 2 Kostrad Gelar Kemah Bhakti Pemuda 2018
A A A
MALANG - Pemuda menjadi pelopor gerakan revolusi mental dan pembangunan masyarakat. Hal ini, dibuktikan dalam kegiatan Kemah Bhakti Pemuda 2018, yang digelar Divisi Infanteri 2 Kostrad.
Berbagai kegiatan positif, digelar para prajurit TNI AD, bersama pemuda, dan masyarakat untuk mengisi rangkaian Kemah Bhakti Pemuda 2018. Di antaranya, kegiatam penghijauan untuk pelestarian sumber air, pembersihan sampah, dan perbaikan rumah warga yang tidak layak huni.
Dalam kegiatan perbaikan rumah warga tidak layak huni, ada sebanyak 40 rumah yang diperbaiki. Proses perbaikan dilaksanakan selama enam hari, dengan mengerahkan sebanyak 180 orang tenaga konstruksi bangunan dari Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad.

Ketua panitia Kemah Bhakti Pemuda 2018, Kolonel (Inf) Erwin mengatakan, rumah tidak layak huni yang diperbaiki, tersebar di wilayah Kabupaten Malang, dan Kabupaten Pasuruan.

"Perbaikan di wilayah Kabupaten Malang, dilaksanakan di Desa Gunungrejo,Srigading, Sidoluhur, Toyomarto. Sementara di Kabupaten Pasuruan, dipusatkan di Desa Tambaksari," terangnya.

Dia juga mengatakan, perbaikan rumah ini bertujuan meringankan beban warga yang kurang mampu di wilayah desa setempat. "Kami prioritaskan untuk masyarakat tidak mampu, serta janda lanjut usia, agar mereka bisa tinggal di rumah yang aman dan sehat," katanya, Selasa (26/6/2018).

Sementara, Panglima Divif 2 Kostrad, Mayjen TNI Marga Taufiq mengatakan, Kemah Bhakti Pemuda 2018 merupakan program kerja Divif 2 Kostrad di bidang teritorial, dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI-Polri dan rakyat.

"Kegiatan ini, sekaligus untuk menumbuhkan kebersamaan dan gotong royong prajurit Divif 2 Kostrad dengan generasi muda di wilayah Malang Raya," terangnya.

Baginya, pemuda merupakan generasi penerus bangsa seklaigus sebagai potensi yang harus dibina. Harapannya, para pemuda bisa lebih berperan, dan memiliki kepedulian terhadap permasalahan yang dihadapi masyarakat.

Kegiatan Kemah Bhakti Pemuda 2018, meliputi program penghijauan, pembersihan sumber mata air, pembersihan sungai dan irigasi, donor darah, anjangsana, outbond, sunatan masal, orientasi satuan, pameran alutsista serta rehab rumah tidak layak huni.

Jenderal TNI bintang dua ini, juga memimpin langsung kegiatan penghijauan dan pembersihan sumber air di Candi Sumberawan, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang. Melibatkan 334 orang prajurit TNI, Polri, mahasiswa, pelajar, organisasi masyarakat, komunitas otomotif, serta masyarakat.Sebanyak 750 bibit pohon ditanam di area Candi Sumberawan. Ada berbagai jenis pohon yang ditanam
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5251 seconds (0.1#10.140)