Amankan Pilkada Bali, Kodam IX Udayana Kerahkan Ribuan Personel

Selasa, 26 Juni 2018 - 13:53 WIB
Amankan Pilkada Bali, Kodam IX Udayana Kerahkan Ribuan Personel
Amankan Pilkada Bali, Kodam IX Udayana Kerahkan Ribuan Personel
A A A
DENPASAR - Pangdam IX Udayana menyiapkan 3.300 personel untuk mengamankan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Klungkung, dan Gianyar.

"Kekuatan kami ada 5.000 personel. Untuk mensuport ini ada 3.300 personel yang baik digelar maupun yang disiagakan untuk di Bali," ungkap Pangdam IX Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto di Denpasar, Selasa (26/6/2018).

Dia menjelaskan, secara keseluruhan personel Kodam IX Udayana di Bali ada 5.000 orang namun untuk mensuport Pilkada sebanyak 3.300 orang. Menurutnya, besok Rabu 27 Juni 2018 akan memasuki puncaknya memakai hak suara untuk memilih gubernur dan kepala daerah bupati Gianyar dan Klungkung.

"Untuk tahapan pilkada selanjutnya besok kita akan ada penyampaian suara politik masyarakat memilih calon siapa yang dianggap pantas menjadi gubernur, baik bupati Klungkung dan Gianyar," ungkapnya.

Pihaknya mengajak semua komponen masyarakat untuk mengawal Pilkada Bali supaya aman tertib dan damai. "Supaya aspirasi masyarakat ini betul-betul tersampaikan dengan baik. Dengan ini kami TNI jajaran Kodam X Udayana terus memberikan support dan batuannya kepada Polda Bali dalam rangkai mengamankan Pilkada," ungkapnya.

Untuk antisipasi adanya money politic, pihaknya mengaku terus memonitor. "Kami bersama KPU dan Polda untuk memantau terus. Kita berharap tidak ada money politic sehingga masyarakat tidak dibodohi," tandasnya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.4259 seconds (0.1#10.140)