alexametrics

Pilgub Sumut, PKB Dukung Edy-Ijeck

loading...
Pilgub Sumut, PKB Dukung Edy-Ijeck
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (kiri) memberikan dukungan kepada paslon Edy-Ijeck pada Pilgub Sumut. Foto/Istimewa
A+ A-
MEDAN - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akhirnya memberikan dukungan kepada pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah (Eramas) pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Sumut, 27 Juni 2018 nanti.

Dukungan ini menggenapkan kekuatan Eramas yang lebih dulu diusung oleh sembilan partai politik. Hal ini dibenarkan oleh Ketua DPW PKB Sumut, Ance Selian saat dikonfirmasi, Senin (25/6/2018 ). "Iya benar, PKB siap memenangkan Eramas di Pilgub Sumut 2018," kata Ance.

Dia yakin dukungan PKB akan memperkuat posisi Eramas. "Semoga Eramas bisa menang, dan janjinya membuat Sumut Bermartabat bisa terealisasi," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar sudah menyatakan dukungannya kepada Eramas. Saat bertemu dengan Cawagub Sumut Musa Rajekshah dalam tablig akbar di Labuhanbatu akhir Mei 2018, Muhaimin secara tegas mendukung pasangan Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah. Partai yang sudah lebih dulu memberi dukungan kepada paslon Edy-Ijeck yakni PAN, Partai Gerindra, PKS, Partai Golkar, Partai Hanura, Partai NasDem, Partai Demokrat, Partai Perindo dan PBB.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak