Kapolres Ciamis Tergugah Kisah Inspiratif Penderita Disabilitas

Senin, 25 Juni 2018 - 18:01 WIB
Kapolres Ciamis Tergugah Kisah Inspiratif Penderita Disabilitas
Kapolres Ciamis Tergugah Kisah Inspiratif Penderita Disabilitas
A A A
JAKARTA - Seorang anak di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, menderita disabilitas sejak lahir. Anak bernama Tio Satrio usia 10 tahun itu tidak memiliki dua tangan dan dua kaki.

Meski memiliki keterbatasan fisik, namun Tio tidak patah semangat untuk belajar. Dia sekarang duduk di kelas 4 Sekolah Luar Biasa (SLB) Firdaus Panawangan. Dengan mulutnya, ia mampu menulis.

Kisah inspiratif Tio, menggugah perhatian Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso. Masih dalam suasana HUT Bhayangkara ke-72, Bismo mendatangi rumah Rumah Tio di Dusun Cibogor Desa Panawangan Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu 24 Juni 2018.

Pemandangan haru tak mampu disembunyikan Bimo saat dirinya memberikan seragam polisi dan mengenakannya ke tubuh Tio. Perbincangan hangat pun bergulir. Dengan telaten, Kapolres ini mendengarkan curhatan Tio yang bercita-cita ingin jadi polisi.

"Ini bentuk kepedulian kami pada masyarakat. Terlebih, salah satu tugas kami adalah melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat," kata Kapolres Bismo Teguh Prakoso.

Dalam kunjungannya untuk memberikan bakti sosial, Kapolres Bimo datang bersama Kasat Lantas Polres Ciamis, Kapolsek Panawangan, Personel Sat Lantas Polres Ciamis, Sie Humas Polres Ciamis, Personel Polsek Panawangan, Personel Koramil Panawangan hingga Perangkat Desa Panawangan.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1399 seconds (0.1#10.140)