alexametrics

Kelompok OPM Kembali Berondong Pesawat, Pilot Tertembak

loading...
Kelompok OPM Kembali Berondong Pesawat, Pilot Tertembak
Pilot Capt Ahmad Abdillah Kamil terkena tembakan setelah pesawatnya Twin Otter Trigana PK-YRU ditembaki di Bandara Keneyam, Kabupaten Nduga, Papua, Senin (25/6/2018). FOTO/iNews/Chanry Andrew Suripatty
A+ A-
KENEYAM - Aksi penyerangan yang diduga dilakukan oleh Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) OPM kembali terjadi. Kali ini sebuah pesawat carteran Trigana Air yang membawa rombongan pasukan Brimob Polda Papua untuk pengamanan Pilkada Papua, ditembaki di landasan Bandara Keneyam, Kabupaten Nduga, Papua, Senin (25/6/2018) saat baru mendarat.

Akibat insiden tersebut, pilot pesawat Capt Ahmad Abdillah Kamil mengalami luka tembak di bagian punggung. Diperkirakan pesawat dihujani tembakan dari arah kiri pesawat, karena posisi pilot duduk di sebelah kiri pesawat. Kopilot Lenius Wonda dikabarkan selamat.

Dari informasi yang dikumpulkan, Pesawat Twin Otter Trigana PK-YRU landing mulus di Bandara Keneyam, pukul 09.40 WIT. Saat pesawat menuju taxi out untuk parkir, sekitar pukul 10.00 WIT tiba-tiba langsung dihujani tembakan.

Karyawan maskapai Trigana Air yang enggan disebutkan namanya membenarkan adanya penembakan pesawat tersebut. Pesawat itu dicarter untuk mengangkut anggota Brimob yang di-BKO dari Wamena ke Keneyam. "Pesawat mengangkut 18 penumpang, 15 orang di antaranya adalah anggota Brimob," katanya di kantor PT Semuwa Dirgantara Air di Bandara Wamena, Senin (25/6/2018).

Berdasarkan keterangan otoritas terkait, pilot pesawat dalam keadaan sadar dan sudah mendapat penanganan medis di Puskesmas Kenenyam. Hingga berita ini diturunkan korban hanyalah pilot. (Baca juga:Tolak Pilkada Alasan Tentara OPM Tembaki Pesawat Twin Otter)

Berikut ini nama 15 Brimob yang diangkut pesawat Twin Otter Trigana PK-YRU:

1. SUDARTO

2. AHMAD JUNAEDI

3. SAIFUL ROHMAN

4. M. MAS BUKIN

5. LALU AHMAD

6. GUNAWAN

7. BIMA PRABOWO

8. SUDIRMAN

9. TEDI. K
halaman ke-1 dari 2
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak