Kenapa Franco Morbidelli Absen di Tes Pramusim MotoGP Qatar 2024?

Rabu, 07 Februari 2024 - 04:04 WIB
loading...
Kenapa Franco Morbidelli Absen di Tes Pramusim MotoGP Qatar 2024?
Franco Morbidelli . Foto: Crash.net
A A A
Pembalap Pramac Racing, Franco Morbidelli, dipastikan absen pada tes pramusim MotoGP Qatar 2024 . Sebab, Morbidelli harus fokus pemulihan setelah mengalami kecelakaan parah saat menjalani latihan tertutup dengan para pembalap WSBK dan rider VR46 Academy di Portimao pekan lalu.

Kepastian absennya Morbidelli ini diinformasikan langsung oleh Pramac Racing melalui akun Instagram-nya @pramacracing. Dalam keterangannya, tim dokter yang menangani Morbidelli memutuskan untuk menjalani pemeriksaan secara menyeluruh kendati memang kondisinya terlihat baik-baik saja.

“Menyusul kecelakaan dramatis yang terjadi selama tes pribadi di Portimão minggu lalu, Franco Morbidelli menjalani pemeriksaan lebih lanjut oleh Prof. Franco Servadei (ahli saraf) dan Dr. Roberto Donati,” tulis Pramac Racing dalam akun instagramnya, Selasa (6/2/2024).



“Meski secara umum kondisinya baik, pebalap Prima Pramac Racing itu memutuskan menjalani pemeriksaan kesehatan menyeluruh sebelum memutuskan berangkat ke Sepang atau tidak,” sambungnya.

Sebagai tindak pencegahan, tim dokter memberi saran agar Morbidelli untuk menepi selama tiga pekan. Karena itulah, mantan rider Monster Energy Yamaha ini dipastikan tidak akan mengikuti tes pramusim MotoGP 2024 yang akan berlangsung di Qatar pada 19-20 Februari mendatang.

Morbidelli pun nantinya baru akan mengaspal pada seri pembuka, yakni MotoGP Qatar 2024. Adapun balapan tersebut akan berlangsung di Sirkuit Losail International pada 10 Maret 2024.

“Setelah hasil berbagai pemeriksaan menunjukkan gambaran klinis keseluruhan yang baik, Prof. Franco Servadei merekomendasikan, sebagai tindakan pencegahan, agar Morbidelli menahan diri untuk tidak melanjutkan aktivitas olahraga selama tiga minggu ke depan. Akibatnya, Franco tidak bisa mengikuti tes resmi mendatang di Qatar (19-20 Februari),” jelas pernyataan Pramac Racing.

“Kembalinya dia ke trek diharapkan untuk balapan MotoGP pertama musim 2024, yang dijadwalkan di Sirkuit Internasional Losail pada 8-10 Maret,” tutupnya.

Dengan begitu, Morbidelli harus melewatkan dua tes resmi pramusim. Karena saat ini, dia juga absen di tes pramusim MotoGP 2024 yang sedang berlangsung di Sepang, Malaysia.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1530 seconds (0.1#10.140)