alexametrics

Para pendukung Paslon Pilgub Jatim Memaksa Masuk ke Pintu VVIP

loading...
Para pendukung Paslon Pilgub Jatim Memaksa Masuk ke Pintu VVIP
Debat pamungkas Pilgub Jatim berjalan ketat. Sebelum debat dimulai, kericuhan terjadi saat para pendukung kedua pasangan calon mencoba merangsek masuk ke pintu VVIP. Foto SINDOnews/Aan H
A+ A-
SURABAYA - Debat pamungkas Pilgub Jatim berjalan ketat. Sebelum debat dimulai, kericuhan terjadi saat para pendukung kedua pasangan calon mencoba merangsek masuk ke pintu VVIP.

Tim keamanan mencoba memblokade para simpatisan yang berusaha masuk ke arena bersama para calon gubernur. Aksi saling dorong dan pukul mewarnai pembukaan debat yang mengambil tema tentang tata kelola pemerintahan.

"Kami memang tegas dalam aturan debat. Semua aturan juga sudah kami sampaikan ke kedua tim sukses pasangan calon," ujar Anggota KPU Jatim Gogot Cahyo Baskoro di sela-sela membukaan debat Pilgub Jatim di Dyandra Convention Center Surabaya, Sabtu (23/6/2018) malam.



Pada debat kali ini, katanya, juga dimasukan sesi tambahan tentang kearifan lokal. Sehingga kedua pasangan, baik itu Khofifah-Emil maupun Gus Ipul-Puti harus bisa menjawab dan berbicara dalam bahasa jawatimuran.

"Pertanyaan harus dijawab pakai bahasa lokal. Ini jadi poin tersendiri bagi kedua pasangan," jelasnya.

Selain itu, katanya, pada sesi ke-6 nanti juga ada pertanyaan dari masyarakat. Saat ini semua pertanyaan sudah dihimpun oleh tim panelis.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak