Kapal Wisatawan Meledak dan Terbakar di Pulau Komodo NTT

Sabtu, 23 Juni 2018 - 16:06 WIB
Kapal Wisatawan Meledak dan Terbakar di Pulau Komodo NTT
Kapal Wisatawan Meledak dan Terbakar di Pulau Komodo NTT
A A A
LABUAN BAJO - Satu unit Kapal pengangkut wisatawan terbakar di dermaga Umum Pulau Komodo, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT). Akibat kejadian itu, dua orang mengalami luka bakar.

Dua orang yang menjadi korban akibat kebakaran di atas kapal KM Sanabria milik perusahaan Alba Cruise itu adalah kapten kapal Ruslan dan mekanik Diski. Peristiwa itu terjadi sesaat setelah 22 wisatawan sudah diturunkan di Dermaga Loh Liang Pulau Komodo dan para wisatawan sudah menuju lokasi tracking.

Kapolres Manggarai Barat AKBP Julisa Kusumowardono mengatakan, Ruslan menderita luka bakar dengan kondisi 3/4 badan terluka, sedangkan Diski dengan kondisi luka 1/4 badan. Keduanya sudah dibawa ke Rumah Sakit Siloam Labuan Bajo.

"Dua orang korban yang mengalami luka bakar sudah dibawa ke rumah sakit," kata AKBP Julisa Kusumowardono, Sabtu (23/6/2018).

Terkait kejadian itu, pihak kepolisian akan mendalami penyebab kebakaran tersebut yang karena sudah ada korban. "Hari ini dari Polres akan mendatangi lokasi bangkai kapal untuk melihat kondisi kapal dan akan mendalami permasalahan ini karena sudah ada korban," jelas Julisa.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5176 seconds (0.1#10.140)