alexametrics

Menikmati Sejuknya Air Terjun di Tengah Alas Roban Batang

loading...
Menikmati Sejuknya Air Terjun di Tengah Alas Roban Batang
Sejumlah wisatawan menikmati sejuknya air dan udara di Curug Lanang Wadon yang terletak di Desa Gombong, Kecamatan Pecalungan, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Sabtu (23/6/2018). FOTO/iNews/Eddie Prayitno
A+ A-
BATANG - Bosan berwisata di pantai atau taman? coba sekali-kali menikmati keindahan air terjun di dalam hutan Alas Roban, Batang, Jawa Tengah. Namanya Curug Lanang Wadon atau dikenal dengan Curug Gombong. Pada libur Lebaran seperti ini banyak dikunjungi wisatawan yang penasaran keindahan air terjun alami ini.

Letak curug atau air terjun di tengah Alas Roban menjadi sensasi sendiri bagi pengunjung yang ingin menikmati suasana asri tanpa kebisingan. Curug Lanang Wadon berada di Desa Gombong, Kecamatan Pecalungan, Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Lokasi air terjun dengan ketinggian sekitar 50 meter ini berjarak 5 kilometer dari jalur pantura Subah, Batang. Namun jika dari pusat kota Batang, perjalanan ke Curug Gombong berjarak sekitar 20 kilometer.

Untuk menuju air terjun, pengunjung harus menapaki ratusan anak tangga terlebih dahulu. Di dalam perjalanan menuju lokasi tersebut tampak keindahan pemandangan panorama yang terbilang masih perawan ini. Yang menjadi daya tarik wisata Curug Gombong adalah keindahan alam yang masih sangat alami, berhawa dingin dan sejuk, derasnya gemericik air pegunungan, dan ramainya kicau burung liar yang dapat membuat suasana hati menjadi nyaman dan rileks.



Lokasi Curug Lanang Wadon sangatlah cocok bagi para pengunjung yang ingin menenangkan diri dari kepenatan dan sumpeknya suasana kota. Seperti yang diungkapkan Yulia dan Novi dari Jakarta. Keduanya sengaja datang bersama keluarga ke Curug Gombong untuk menghilangkan rasa penasarannya.

"Saya puas menikmati segarnya air di Curug Gombong. Harga tiket masuknya juga murah, hanya Rp3.000 per orang," kata Yuli, Sabtu (23/6/2018).

Pengelola wisata Curug Gombong, Handoyo mengatakan, khusus momen libur Lebaran, jumlah pengunjung naik hingga tiga kali lipat. Jika di hari biasa hanya ratusan orang, pada libur Hari Raya Idul Fitri mencapai ribuan orang. "Mereka ingin melihat keindahan alam dan gerojokan air dari curug tersebut. Di sini banyak bebatuan berlapis dan bebatuan alam yang tertatat secara alamiah," kata Handoyo.

Bagi Anda yang senang berwisata alam, tidak ada salagnya untuk singgah ke Curug Lanang Wadon. Selain murah meriah, udara di kawasan hutan Alas Roban sangat sejuk, baik untuk kesehatan tubuh.
(amm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak