Kampanye di Deliserdang, Caleg Perindo: Harga Sembako Murah Jadi Aspirasi Utama Warga

Selasa, 06 Februari 2024 - 09:07 WIB
loading...
Kampanye di Deliserdang, Caleg Perindo: Harga Sembako Murah Jadi Aspirasi Utama Warga
Caleg DPR RI dari Partai Perindo dr. Tengku Erry Nuradi. Foto/MPI
A A A
DELISERDANG - Ratusan warga yang bermukim di Jalan Diponegoro, Gang Desa, Desa Cinta Rakyat, Percut Seituan, Deliserdang , Sumatera Utara, mengungkapkan aspirasi mereka terhadap pentingnya harga-harga sembako yang terjangkau di masyarakat.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Calon Legislatif (Caleg) DPRD Sumatera Utara (Sumut) dari Partai Perindo untuk Dapil Sumut III, RR Sasmaya Hati, saat merespons aspirasi emak-emak dalam gelaran bazar minyak goreng murah di lokasi.

Dalam acara tersebut, Rara, sapaan akrab RR Sasmaya Hati, secara langsung mendengarkan aspirasi dari sekitar 500 warga yang mayoritas adalah emak-emak. Menurutnya, suara perempuan ibu-ibu mayoritas menginginkan harga-harga yang terjangkau dan kecukupan ekonomi dalam keluarga.

"Bagaimana agar mereka lebih bisa berkarya dan mendapatkan penghasilan tambahan selain sebagai ibu rumah tangga," ujar Rara pada Minggu, 4 Februari 2024.



"Mereka tetap ingin diberdayakan dalam masyarakat dan juga terlibat langsung dalam pembangunan ekonomi rakyat," tambah Rara.

Menurut Rara, kaum perempuan, khususnya yang hidup dalam kondisi kemiskinan, sangat membutuhkan peran pemerintah, terutama dalam menyediakan wadah dan fasilitas bagi perempuan untuk berpartisipasi aktif dalam pembangunan.

Bazar yang diselenggarakan di Desa Cinta Rakyat merupakan bagian dari program nasional Partai Perindo yang bertujuan untuk membantu masyarakat di seluruh Indonesia, khususnya di tengah meningkatnya harga kebutuhan pokok.

Sebanyak 500 kantong minyak berukuran 1 liter telah disiapkan untuk ditebus dengan harga Rp5.000 per liter oleh masyarakat yang telah memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA) berasuransi dari Partai Perindo. Namun, melihat tingginya minat masyarakat, panitia bazar kemudian menambah lima ratus kantong lagi.

Bazar murah minyak goreng di lokasi tersebut merupakan titik bazar murah ke-48 yang telah digelar oleh Partai Perindo di Sumatera Utara.

Dalam rangkaian agenda yang diadakan oleh Partai Perindo, RR Sasmaya Hati berhasil menyerap aspirasi rakyat, dengan juga dihadiri oleh Caleg DPR RI dr. Tengku Erry Nuradi dan Caleg DPRD Deliserdang, Irwan Lubis.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.5191 seconds (0.1#10.140)