Daniele De Rossi Kritik Perilaku Leandro Paredes saat AS Roma Bekuk Cagliari

Selasa, 06 Februari 2024 - 23:59 WIB
loading...
Daniele De Rossi Kritik Perilaku Leandro Paredes saat AS Roma Bekuk Cagliari
Pelatih AS Roma, Daniele De Rossi mengkritik perilaku Leandro Paredes yang dianggap tak bisa menjaga emosi / Foto: AS Roma
A A A
Pelatih AS Roma , Daniele De Rossi mengkritik perilaku Leandro Paredes yang dianggap tak bisa menjaga emosi. Menurutnya, gelandang asal Argentina itu melakukan tindakan yang sangat tidak penting dengan mendapatkan kartu kuning saat Giallorossi unggul jauh.

AS Roma sukses meraih kemenangan 4-0 atas Cagliari di pertandingan ke-23 Liga Italia 2023/2024. Laga tersebut berlangsung di Stadio Olimpico, Selasa (6/2/2024) dini hari WIB.

Bermain di kandang sendiri, AS Roma sukses unggul dua gol pada babak pertama melalui Lorenzo Pellegrini (2') dan Paulo Dybala (23'). Kemudian, Paulo Dybala (51') serta Dean Huijsen (59') menutup pesta kemenangan Giallorossi pada babak kedua.



Kemenangan atas Cagliari membuat AS Roma menempati posisi kelima klasemen sementara dengan 38 poin dari 23 laga. Selain itu, AS Roma sukses melanjutkan tren positif di bawah kepelatihan Daniele De Rossi dengan meraih tiga kemenangan beruntun.

Sementara selepas pertandingan, Daniele De Rossi memberikan kritikan kepada Leandro Paredes yang mendapatkan kartu kuning saat AS Roma sedang memimpin jauh. Menurutnya hal tersebut adalah tindakan bodoh dan AS Roma tidak boleh kehilangan pemain penting, akibat tak bisa mengontrol emosinya.

"Dengar, saya suka kalau pemain berusaha membela rekan satu timnya, tapi saat memimpin 4-0 mereka harus cerdas. Kami perlu menekan perilaku seperti ini, karena mendapat kartu kuning saat Anda unggul 4-0 adalah tindakan yang sangat bodoh. Kami tidak boleh kehilangan salah satu pemain ini," kata Daniele De Rossi dikutip dari Football Italia, Selasa (6/2/2024).



Leandro Paredes harus menerima kartu kening pada menit ke-66. Hal tersebut terjadi usai bersitegang dengan Nahitan Nandez, setelah membela Nicola Zalewski yang dilanggar.

Daniele De Rossi kesal dengan sikap Leandro Paredes, karena mendapatkan kartu kung usai absen di laga sebelumnya akibat akumulasi kartu. Sementara di musim ini, gelandang berusia 29 tahun itu telah mendapatkan 11 kartu kuning dan dua kali akumulasi kartu dari 21 pertandingan Liga Italia.

Lebih lanjut, Daniele De Rossi meminta Leandro Paredes untuk memperbaiki perilakunya karena memiliki sedikit gelandang yang memiliki kualitas di dunia. Menurutnya Leandro Paredes harus belajar darinya untuk tidak kelelahan dan sangat tegas saat menjaga pertahan.

"Hanya ada sedikit gelandang dengan kualitas seperti dia di dunia. Namun dia harus memperbaiki posisinya, menemukan dirinya berada di jalur bola. Dia perlu mendengarkan saya, karena saya dulu melakukannya dengan baik. Tanpa harus berlari seperti orang yang punya empat paru-paru, dia bisa lebih tegas saat bertahan," imbuhnya.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1486 seconds (0.1#10.140)