alexametrics

Cawagub Sultra, Hugua, Kampanye Unik di Pelabuhan Ikan dan TPAS

loading...
Cawagub Sultra, Hugua, Kampanye Unik di Pelabuhan Ikan dan TPAS
Cawagub Sulawesi Tenggara nomor urut 2, Hugua, blusukan di Kawasan Pelabuhan Ikan Samudra, Kecamatan Abeli dan Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPAS) Puuwatu, Kendari. Foto iNews TV/Asdar Z
A+ A-
KENDARI - Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sulawesi Tenggara (Sultra), nomor urut 2, Hugua, melakukan kampanye unik, blusukan di Kawasan Pelabuhan Ikan Samudra, Kelurahan Lapulu, Kecamatan Abeli dan Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPAS) Puuwatu, Kota Kendari, Kamis (21/06/2018) Siang. Di Pelabuhan Ikan Samudra, Hugua menemui para nelayan yang sedang beraktivitas, mendengarkan keluhan dan permasalahan mereka.

Hugua mengaku, blusukan menemui para nelayan, sangat penting, sebab Sultra, memiliki potensi besar perikanan, sesuai visi misi pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Asrun - Hugua, setelah terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra, pada Pilkada 27 Juni 2018.

"Jadi Sulawesi Tenggara (Sultra) ini mempunyai panjang garis pantai yang cukup besar, dan kalau kita liat komposisi penduduknya mayoritas itu petani dan nelayan, oleh karena itu dalam membangun Sulawesi Tenggara ini, ada tiga leading sektor, pertama pertanian otomatis, yang kedua perikanan saat ini kita berada di atas kapal nelayan, baru yang ketiga dengan tourism" jelas Hugua.

Menurut Hugua, khusus untuk nelayan yang menjadi perhatian saat ini, harus dimampukan untuk menangkap ikan pada kisaran mil laut tertentu.



"Ini berkaitan dengan teknologi, ini berkaitan dengan armada, dan ini juga berkaitan dengan infrastruktur pendukungnya. Nah, nelayan harus banyak memiliki kapal-kapal seperti ini (kapal penangkap ikan) karena dia jangkauannya lebih jauh" kata Hugua.

Hal ini, menurut Hugua, bisa dijawab melalui visi misi yang mereka usung bersama Asrun, yakni Sultra Emas 2018 - 2023.

Program andalan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra, nomor urut 2, Asrun - Hugua, Sultra Emas, diantaranya, bantuan kapal dan alat tangkap ikan gratis untuk nelayan, bantuan pupuk gratis untuk petani dan petambak, bantuan modal bagi usaha mikro tanpa agunan tanpa bunga dan proposal, memastikan seluruh jalan provinsi teraspal dengan kualitas terbaik, dan meningkatkan tunjangan perbaikan penghasilan bagi aparatur sipil negara dan guru.

Setelah blusukan menemui nelayan, Hugua, menyempatkan diri menemui para pemulung sampah di Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPAS) Puuwatu.

Kawasan ini, merupakan buah karya Asrun, Calon Gubernur Sultra, nomor urut 2, pasangan Hugua, selama dua periode menjadi Wali Kota Kendari.

TPAS ini, menjadi percontohan sejumlah daerah, karena pengelolaannya berbasis ramah lingkungan dan berkelanjutan, menjadikan sampah sebagai sumber energi terbarukan yang bermanfaat bagi warga sekitar.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak