Cari Penumpang KM Sinar Bangun yang Hilang, Basarnas Tambah Personel

Kamis, 21 Juni 2018 - 09:09 WIB
Cari Penumpang KM Sinar Bangun yang Hilang, Basarnas Tambah Personel
Cari Penumpang KM Sinar Bangun yang Hilang, Basarnas Tambah Personel
A A A
JAKARTA - Kepala Basarnas, Marsekal Muda TNI Muhammad Syaugi mengatakan, telah menambah personel untuk melakukan pencarian para penumpang KM Sinar Bangun yang tenggelam di perairan Danau Toba. Menurutnya anggota Basarnas telah melakukan pencarian secara maksimal hingga menyelam di kedalaman 500 meter.

"Kita juga sudah menambah personel serta menyisir beberapa titik penyelamatan. Bahkan ada yang menyelam sampai 500 meter untuk mencari korban," terang Marsekal Muda TNI Muhammad Syaugi di Jakarta, Rabu (20/5/2018).

Sedikitnya terdapat 20 penyelam gabungan dari TNI-Polri, SAR, Basarnas, BPBD dan relawan akan menyisir dasar Perairan Danau Toba, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara (Sumut) hingga beberapa hari ke depan. Lebih lanjut, kata dia sejauh ini ada tiga korban meninggal akibat tenggelamnya Kapal Motor (KM) Sinar Bangun yang tenggelam di perairan Danau Toba.

Ketiga korban meninggal dunia kesemuanya wanita yakni Tri Suci Ulandari (24) asal Aceh Tamiang, Fahrianti (47) asal Binjai Selatan, sedangkan satu lagi masih belum terindentifikasi. Ia pun menyebutkan ada 18 penumpang selamat yang sudah ditangani oleh pihak Basarnas dengan dibantu oleh beberapa stakeholder.

"Beberapa orang korban dari 18 yang selamat sebagian udah kembali ke rumah masing-masing dan tengah dilakukan pendataan," paparnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5606 seconds (0.1#10.140)