Berharap Jokowi Peduli Demokrasi, Butet: Bila Tidak, Maaf Pak, Kita Berseberangan

Senin, 05 Februari 2024 - 18:29 WIB
loading...
Berharap Jokowi Peduli Demokrasi, Butet: Bila Tidak, Maaf Pak, Kita Berseberangan
Budayawan Butet Kartaredjasa menyampaikan harapannya kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar peduli dengan jalannya demokrasi di Indonesia. Foto/MPI/riana rizkia
A A A
JAKARTA - Budayawan Butet Kartaredjasa menyampaikan harapannya kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar peduli dengan jalannya demokrasi di Indonesia.

Awalnya Butet mengungkapkan, dirinya dan Presiden Jokowi merupakan teman, namun akan berseberangan jika tidak sejalan. Terlebih, jika berbeda pandangan politik dan tidak mempedulikan demokrasi.

"Makasih Pak Jokowi kita tidak tetap berteman, tapi kalau Pak Jokowi dan kawan-kawan tetap tidak mempedulikan demokrasi, berarti maaf pak kita konsisten tetap bersebrangan," katanya, Senin (5/2/2024).



"Enggak apa-apa di tahun politik berseberangan secara politik, enggak masalah, kita tetap berteman sebagai manusia," sambungnya.

Butet juga berterima kasih kepada Presiden Jokowi karena telah meminta agar pelaporan terhadap dirinya ke Polda Yogjakarta dicabut. Namun Butet juga meminta agar pelaporan Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Aiman Witjaksono dan pegiat media sosial Palti Hutabarat juga dicabut.



Menurut Butet, baik Aiman dan Palti sama dengannya, yakni ingin menegakkan demokrasi dan konstitusi. Sehingga, sudah seharusnya pelaporan kepada Aiman dan Palti juga dicabut.

"Seharusnya pencabutan itu tidak hanya untuk kasus saya saja, tapi juga untuk kawan-kawan yang bergerak ingin menegakkan demokrasi dan konstitusi. Seperti pelaporan mas Aiman, Palti Hutabarat, semua harus dicabut dong," kata Butet.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1419 seconds (0.1#10.140)