alexametrics

Demi Keamanan, Personel Polda Maluku Jaga Tempat Wisata dan Pelabuhan

loading...
Demi Keamanan, Personel Polda Maluku Jaga Tempat Wisata dan Pelabuhan
POlda Maluku menempatkan sejumlah personelnya di obyek wisata untuk memberi rasa aman ke wisatawan. Foto/SINDOnews/M Yamin
A+ A-
MALUKU - Kapolda Maluku Irjen Pol Andap Budhi Revianto mengaku all out pengamankan tempat wisata dan pelabuhan demi menjaga keamanan pengunjung dan kelancaran arus balik Lebaran.

Sejumlah tempat wisata yang menjadi prioritas pengamanan seperti Pantai Namalatu, Pantai Natsepa, dan Pantai Liang Ambon.

"Kami all out, artinya semua personel kita terjunkan. Prinsipnya semua tempat wisata diseluruh Maluku mendapat pengamanan ketat dari Polisi baik berpakaian preman atau pun senjata lengkap," katanya kepada wartawan, Selasa (19/6/2018).

"Karena itu kami mohon maaf kepada pengunjung jika ada yang merasa terganggu, semua ini kami lakukan untuk kenyamanan dan keamanan kita bersama," lanjut Andap.



Mantan Kapolres Jakarta Utara ini mengaku, wisata pantai sangat riskan terjadi kecelakaan laut seperti terseret ombak atau tidak bisa berenang.

Dengan adanya polisi di lokasi diharapkan dapat mencegah sekaligus menolong jika ada kecelakaan tersebut. "Termasuk tim SAR kita terjunkan," ungkap jenderal bintang dua ini.

Selain tempat wisata, sejumlah pelabuhan juga menjadi prioritas utama pengamanan arus balik Lebaran. Misalnya di Pelabuhan Namlea.

Pengamanan tidak hanya difokuskan di pelabuhan tapi juga disekitar laut. Artinya setiap saat ada petugas yang melakukan patroli laut dengan menggunakan kapal.

"Kita tidak ingin kecelakaan kapal di seperti tempat lain terulang. Karena itu kita antisipasi sejak dini," kata mantan Kapolda Sultra ini.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak