alexametrics

Arus Balik, Jalur Pantura Padat Merayap Sepanjang 6 Kilometer

loading...
Arus Balik, Jalur Pantura Padat Merayap Sepanjang 6 Kilometer
Akibat pertemuan jalur di Trusmi dan Palimanan membuat arus kendaraan ke Jakarta merayap hingga 6 kilometer, Selasa (19/6/2018). Foto/SINDOnews/Toiskandar
A+ A-
CIREBON - Kepadatan arus kendaraan masih terjadi di ruas jalur utama Pantura Cirebon, Jawa Barat, Selasa (19/6/2018) malam. Arus kendaraan yang datang dari Jawa menuju Jakarta bergerak merayap sepanjang enam kilometer.

Pantauan di lokasi, kepadatan lalu lintas ini terjadi di sepanjang Pantura Trusmi hingga ke jalur Pantura Kedawung, Kabupaten Cirebon. Iring-iringan kendaraan yang didominasi roda empat pribadi dan sepeda motor, hanya bisa bergerak merayap dengan kecepatan 20 kilometer perjam.

Bahkan kendaraan yang datang dari Jawa menuju Jakarta ini sesekali tak bergerak akibat adanya simpang pertemuan arus di perempatan Trusmi dan Palimanan Cirebon.

Pada hari ketiga setelah lebaran ini, volume kendaraan di jalur pantura mengalami lonjakan yang signifikan. sejak siang hingga malam, arus kendaraan pemudik yang hendak balik ke ibukota mencapai ratusan ribu kendaraan.

Bahkan petugas sempat melakukan rekayasa arus untuk mengurai kepadatan degan mengalihkan arus kendaraan ke jalur alternatif Indramayu.

Hingga saat ini, arus kendaraan pemudik balik terpantau terus mengalir deras. Lonjakan peningkatan kendaraan/ akan terus terjadi hingga Rabu 20 Juni 2018 besok.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak