alexametrics

Amankan Debat Ketiga, Polrestabes Kerahkan 1.000 Personel

loading...
Amankan Debat Ketiga, Polrestabes Kerahkan 1.000 Personel
Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo mengecek lokasi debat calon Pilgub Jabar 2018 di Sudirman Grand Ballroom, Selasa (19/6/2018). Foto: Agus Warsudi
A+ A-
BANDUNG - Untuk mengamankan debat ketiga pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur peserta Pilgub Jabar 2018, Polrestabes Bandung mengerahkan 1.000 lebih personel gabungan dari kepolisian dan TNI.

"Jumlah kekuatan yang akan diturunkan nanti minimal 1.000 personel. Itu gabungan dari Polrestabes Bandung, Polda Jabar , TNI, dan dari pamdal KPU," kata Kapolrestabes Bandung Kombes Hendro Pandowo kepada wartawan di Sudirman Grand Ballroom, Selasa (18/6/2018).

Untuk pola pengamanan, lanjut Hendro, nantinya para calon akan dikawal dari posko pemenangan, yakni Cipaganti, Karang Setra, dan Jalan Pelajar Pejuang. Untuk itu, Polrestabes Bandung telah menyiapkan pengawalan hingga ke lokasi Sudirman Grand Ballroom.

Sedangkan pengamanan di tempat kegiatan, pola pengamanan ring 1 berada di dalam gedung, ring 2 di pintu masuk akses gedung, ring 3 pintu masuk ke dalam Sudirman Grand Ballroom, dan ring empat jalur menuju lokasi debat "Sebanyak 1.000 lebih personel siap melaksanakan pengamanan debat calon gubernur Jawa Barat," ujar Hendro.

Hendro menuturkan, berdasarkan kesepakatan dengan KPU Jabar dan para pendukung pasangan calon, hanya 200 orang dari pasangan calon yang diperbolehkan masuk. "Kami menyepakati apa yang ditentukan KPU. Jaga ketertiban, semoga semua berjalan aman dan kondusif," tutur Kapolrestabes.
(don)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak