Pantau Arus Balik di Cikopo, Bukti Jenderal Pol Tito Tak Termakan Hoaks

Selasa, 19 Juni 2018 - 18:30 WIB
Pantau Arus Balik di Cikopo, Bukti Jenderal Pol Tito Tak Termakan Hoaks
Pantau Arus Balik di Cikopo, Bukti Jenderal Pol Tito Tak Termakan Hoaks
A A A
CIREBON - Saat ini Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian sedang berkonsentrasi penuh memantau persiapan dan pengamanan arus balik lebaran 2018. Seperti pada kegiatan kemarin, Senin 18 Juni 2018, Tito beserta pejabat Mabes Polri menyambangi Pos Pelayanan Terpadu Cikopo Km 72, Jawa Barat.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolri menerima paparan terkait laporan kondisi terkini serta antisipasi kerawanan dari tiga Kapolda, yaitu Kapolda Jawa Barat, Kapolda Jawa Tengah dan Kapolda Metro Jaya.

“Bapak Presiden memberi apresiasi empat jempol kepada semua pihak terkait yang berwenang dalam pengamanan dan pengaturan arus balik lebaran” kata Tito di awal arahannya yang disiarkan lewat video conference kepada semua jajaran kepolisian daerah itu.

Apresiasi tersebut, lanjut Tito, terkait penerapan diskresi one way di beberapa tempat serta kebijakan lain yang diambil kepolisian sehingga mampu mengurai kemacetan. Di samping itu, terjaminnya keamanaan warga dan para pemudik juga jadi perhatian presiden.

Tito menjelaskan, secara umum arus balik sudah dimulai, namun kondisi lalu lintas masih normal. Berdasarkan prediksinya, hari ini, besok dan lusa malam merupakan arus balik gelombang pertama. Sedangkan gelombang kedua akan terjadi hari Sabtu dan Minggu.

“Cara bertindak yang dilakukan dengan menerapkan one way, contraflow, dan pemberlakukan tarif gratis di beberapa tol jalan nasional yang mengalami kepadatan,” timpalnya dalam keterangan tertulis yang diterima SINDOnews, Selasa (19/6/2018).

Kabar kegiatan Tito yang fokus pada persiapan dan pengamanan arus balik itu jadi bukti tersendiri bahwal mantan Kapolda Metro Jaya itu tak terpengaruh hoaks.

Kinerjanya sebagai Kapolri sama sekali tak terganggu dengan isu dirinya yang sedang bersiap untuk deklarasi pasangan capres dan cawapres Jokowi-Tito.

Sebagaimana diberitakan, baru-baru ini poster online berisi informasi persiapan deklarasi pasangan Jokowi-Tito tersebar di media sosial. Di dalamnya terdapat gambar Jokowi dan Tito sedang salam komando.

“Dalam Persiapan Deklarasi Capres dan Cawapres 2019-2024 Jokowi-Tito,” bunyi tulisan dalam poster.

Tito sudah membantah kabar tersebut. Dia mengaku saat ini sedang konsentrasi pada persiapan dan pengamanan perayaan Idul Fitri.

“Itu hoaks. Saya tidak mau terganggu. Kita konsentrasi kerja mikirin bagaimana agar lebaran aman. Masyarakat mudik lancar, arus balik juga lancar,” tandasTito.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.0038 seconds (0.1#10.140)