alexametrics

Arus Balik di Tol Cipali Padat hingga 5 Kilometer

loading...
Arus Balik di Tol Cipali Padat hingga 5 Kilometer
Memasuki H4 setelah Hari Raya Idul Fitri arus lalu lintas di Ruas Tol Cipali Palimanan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat terpantau padat hingga 5 kilometer, Selasa siang (19/6/2018). Foto iNews TV/Toiskandar
A+ A-
CIREBON - Memasuki H+4 setelah Hari Raya Idul Fitri arus lalu lintas di Ruas Tol Cipali Palimanan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat terpantau padat hingga 5 kilometer, Selasa siang (19/6/2018). Membludaknya volume kendaraan dari Jawa yang hendak balik ke ibu kota membuat antrean kendaraan mengular sepanjang 5 kilometer di Pintu Gerbang Palimanan.

Iring-iringan ribuan kendaraan dari arah Jawa menuju Jakarta ini terlihat menumpuk di Gerbang Tol Palimanan, Kabupaten Cirebon. Kendaraan yang padat merayap hanya bisa berjalan dengan kecepatan maksimal 5 hingga 10 kilometer perjam.

Bahkan sejumlah pengendara yang tidak sabar dengan antrean berusaha mendahului yang mengakibatkan arus kendaraan kian parah.



Pada H+4 lebaran ini volume kendaraan yang memasuki ruas Tol Cipali mengalami kenaikan yang sangat siginifikan. Karena mengingat hari ini puncak arus balik lebaran. Pengelola tol yang memprioritaskan arus dari Jawa membuka total 16 loket pembayaran.

Tingginya arus kendaraan yang datang secara bersamaan di Gerbang Tol Cipali Palimanan membuat kepadatan ini tak mudah terurai. Pengelola tol terus berusaha menarik kendaraan untuk menggunakan loket tambahan agar antrean bisa cepat terurai.

Pengguna tol diimbau agar mengecek saldo e-tol agar dapat memperlancarkan gardu Tol Cipali. Diperkirakan volume kendaraan akan terus meningkat hingga malam hari nanti.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak