Pantura Macet 7 KM, Arus Balik Dialihkan ke Jalur Alternatif

Senin, 18 Juni 2018 - 15:40 WIB
Pantura Macet 7 KM, Arus Balik Dialihkan ke Jalur Alternatif
Pantura Macet 7 KM, Arus Balik Dialihkan ke Jalur Alternatif
A A A
CIREBON - Kemacetan parah yang terjadi di jalur Pantura Cirebon Jawa Barat membuat petugas memberlakukan rekayasa arus lalu lintas, Senin (18/6/2018) siang. Petugas dari Pospam Kalijaga Polres Cirebon Kota melakukan pengalihan arus kendaraan dari Jawa menuju Jakarta melalui jalur alternatif Indramayu.

Pengalihan dilakukan untuk mengurai kemacetan yang mencapai tujuh kilometer dari Pantura Trusmi hingga bypass Kejaksaan Cirebon Kota.

Kendaraan dari arah Jawa menuju Jakarta yang meningkat tajam dialihkan ke jalur pantura alternatif via Karangampel Indramayu. Arus kendaraan yang didominasi roda empat pribadi dan sepeda motor/ digiring untuk melalui jalur alternatif.

Pengalihan arus ini dilakukan setelah petugas melakukan koordinasi, melihat kepadatan kendaraan di jalur Pantura Trusmi hingga bypass Cirebon Kota. Kemacetan sepanjang tujuh kilometer tersebut disebabkan tingginya jumlah kendaraan dan banyaknya aktifitas hilir mudik warga dan kendaraan di pusat oleh-oleh dan kuliner."Pada hari ketiga setelah lebaran ini, arus kendaraan meningkat tajam. Kami melakukan pengalihan arus untuk memecah kepadatan yang terjadi jalur pantura Trusmi," ujar Kasat Lantas Polres Cirebon Kota AKP Rezkhy Satya Dewanto di lokasi, Senin (18/6/2018).

Sedianya, pengalihan arus ini akan dilakukan selama satu jam dan akan kembali diberlakukan jika kondisi arus lalu lintas mengalami penumpukan kembali. Diperkirakan volume kendaraan pemudik arus balik ini akan terus meningkat hingga pada tanggal 20 Juni mendatang.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9539 seconds (0.1#10.140)