Pagi Ini Tol Fungsional Resmi Dibuka untuk Arus Balik

Senin, 18 Juni 2018 - 08:19 WIB
Pagi Ini Tol Fungsional Resmi Dibuka untuk Arus Balik
Pagi Ini Tol Fungsional Resmi Dibuka untuk Arus Balik
A A A
SEMARANG - Jalur tol fungsional yang selama masa angkutan Lebaran digunakan untuk arus mudik, mulai Senin (18/6/2018) pagi ini berubah sebagai arus balik. Pembukaan jalur arus balik itu digelar sebelum Jembatan Kali Kenteng dari arah interchange Colomadu.

Seremoni pembukaan jalur bebas hambatan fungsional untuk arus balik dilakukan oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono bersama Pangdam IV/Diponegoro Mayjen Wuryanto, pukul 06.00 WIB. Selanjutnya seluruh tol fungsional Jateng akan digunakan arus balik dari timur ke barat mulai Sragen-Semarang-Brebes.

Untuk menghindari kemacetan arus balik di Kota Boyolali, maka Jembatan Kali Kenteng akan difungsikan selama 1x24 jam. Penerangan di lokasi ini cukup memadai dan tanjakan sisi barat lebih landai dibanding sisi timur saat mudik.

Prediksi kemacetan akan terjadi di Gate Tol Manyaran karena antrean dan belokan saat memasuki ruas tol fungsional Semarang-Brebes. Untuk mengantisipasinya akan dilakukan rekayasa lalu lintas di Simpang Krapyak.

Selanjutnya diperkirakan akan terjadi perlambatan di Jembatan Kali Kuto. Sebagai langkah antispasi dengan memfungsikan semua akses Jalan Pantura yang terhubung ke tol fungsional di antaranya Gringsing, Kandeman di Batang, dan Gandulan Pemalang.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4431 seconds (0.1#10.140)