alexametrics

Akses Menuju Lembang Macet, Masyarakat Diimbau Bersabar

loading...
Akses Menuju Lembang Macet, Masyarakat Diimbau Bersabar
Antrean kendaraan dari arah Kota Bandung menuju kawasan Lembang terpantau padat merayap, Minggu(17/6/2018). Foto/SINDOnews/Yogi Pasha
A+ A-
BANDUNG - Libur Lebaran 2018 hari ke-3 masih dimanfaatkan sejumlah masyarakat untuk bersilaturahmi. Namun, beberapa di antaranya ada masyarakat yang memanfaatkan waktu liburnya untuk berwisata.

Berdasarkan pantauan di lapangan, arus lalu lintas di sejumlah objek wisata di wilayah Bandung Raya terpantau padat. Bahkan, laju kendaraan harus rela antre untuk bisa menuju lokasi wisata seperti yang berada di kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Arus kendaraan dari arah Kota Bandung menuju Lembang yang terjadi di Jalan Ledeng terpantau padat merayap. Kondisi kepadatan lalu lintas ini sudah terjadi sejak pukul 09.00 WIB, Minggu (17/6/2018).

Kanit Lantas Polsek Sukasari, AKP Anang Suryana mengatakan kepadatan lalu lintas ini sudah terjadi sejak Lebaran hari pertama. Selain banyaknya pengendara yang hendak bersilaturahmi ke sanak saudara, kepadatan lalu lintas juga ada yang ingin berwisata di beberapa lokasi di wilayah Lembang.



"Aktivitas lalu lintas di Sersan Bajuri dan Ledeng mengarah ke Lembang cukup padat merayap ya, karena memang seperti diketahui, Lembang pusatnya wisata, jadi imbasnya padat sampai Gegerkalong. Tapi roda masih tetap berputar," ucap Anang.

Dia menyebutkan, untuk mengurai kepadatan, petugas Polsek Sukasari dibantu anggota dari Polrestabes Bandung telah bersiaga di lapangan. Anang mengimbau agar masyarakat yang tetap ingin menuju kawasan Lembang agar tetap bersabar dan mematuhi peraturan lalu lintas.

"Ada pengalihan arus lalu lintas salah satunya mengalihkan kendaraan dari arah Bandung untuk lewat ke Jalan Sersan Bajuri. Dari Sersan Bajuri, kendaraan nantinya bisa keluar di pertigaan Beatrix Lembang," ujar dia.

Ditambahkan Anang, kepadatan akan terus meningkat hingga sore nanti dan selama libur Lebaran ini. Sebab, tidak hanya masyarakat Bandung yang menikmati wisata di kawasan Lembang. Tetapi, banyak juga pendatang dari luar kota yang sedang mudik ke wilayah Bandung Raya memanfaatkan waktu mereka juga untuk berlibur.

"Jadi bukan hanya yang berlebaran saja. Tapi, ada sebagian masyarakat yang memang memanfaatkan waktu liburmya untuk berwisata," pungkas dia.

Sementara, arus lalu lintas dari arah sebaliknya yakni Lembang menuju Bandung terpantau ramai lancar. Begitu juga arus lalu lintas yang terjadi di kawasan Cileunyi menuju Kota Bandung.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak