Padamkan Api Masih Terlihat di Lantai Dasar Pasar Panyabungan

Sabtu, 16 Juni 2018 - 21:25 WIB
Padamkan Api Masih Terlihat di Lantai Dasar Pasar Panyabungan
Padamkan Api Masih Terlihat di Lantai Dasar Pasar Panyabungan
A A A
MANDAILING NATAL - Hingga sore hari, pemadaman api yang membakar puluhan toko di pasar baru panyabungan, kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara masih berlanjut.

Untuk jumlah kios atau toko yang terbakar, piha kepolisian belum menerima data dari pengurus pasar. Sedangkan Pemadan kebakaran (Damkar), dari pemerintah daerah Madina dan canon water milik Polres madina hingga sore hari masih Fokus menjinakkan api yang masih menyala di beberapa titik di lantai dasar pasar baru panyabungan,

"Kami konsentrasi pada upaya pemadaman dan relokasi pemilik toko dari tempat kejadian peristiwa. Korban jiwa tidak ada dilaporkan dan tidak ada ditemukan," Kata AKBP Irsan Sinuhaji, Kapolres Madina.

Sementara total kerugian belum diketahu pasti, karena sampai pukul 17.00 WIB, api baru bisa dipadamkan dan dilakukan pendinginan. "Blok M dan N lantai dasar lumayan susah untuk memadamkan api dan Alhamdulillah sore ini semua titik api sudah bisa di padamkan," katanya.

Sementara Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution mengimbau para pemilik toko dan kios serta masyarakat, jangan ada yang mendekati/masuk ke gedung bekas terbakar. "Imbauan kami, Jangan dulu memasuki areal yang sudah di pasang Police Line, karena itu sangat berbahaya. Sebab kondisi gedung beberapa titik ada yang rapuh." ujar Dahlan

"Pemerintah Daerah dan Polres Madina akan membangun posko penanganan sebagai pusat informasi dan pengobatan bila dibutuhkan masyarakat khususnya para korban kebakaran toko," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6835 seconds (0.1#10.140)