Relawan Bergerak 1912 Malaysia Deklarasikan Dukungan untuk Prabowo-Gibran

Minggu, 04 Februari 2024 - 14:05 WIB
loading...
Relawan Bergerak 1912 Malaysia Deklarasikan Dukungan untuk Prabowo-Gibran
Angkatan Muda Muhammadiyah yang tergabung dalam Bergerak 1912 Malaysia menggelar deklarasi mendukung Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden, Prabowo-Gibran. Foto/Ist
A A A
KUALA LUMPUR - Angkatan Muda Muhammadiyah yang tergabung dalam Bergerak 1912 Malaysia menggelar deklarasi mendukung Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Dalam acara yang digelar di Dewan Sultan Sulaiman Kampung Bharu, Kuala Lumpur, relawan-relawan dari Kuala Lumpur, Selangor, Pahang, dan sekitarnya menyatakan kesiapan mereka untuk mempertahankan suara Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019, sekaligus memberikan dukungan penuh untuk Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

Meskipun terpisah oleh jarak, para relawan menegaskan bahwa hal ini tidak menjadi halangan untuk tetap solid dalam memberikan dukungan kepada Prabowo dan Gibran. "Kami telah berada di jalan yang benar untuk memberikan dukungan kepada Pak Prabowo yang ikhlas dalam menjalankan konstitusi dan Mas Gibran sebagai perwakilan kaum muda yang inspiratif dan peka terhadap isu-isu kepemudaan," kata Sekretaris Jenderal Relawan Bergerak 1912, Baikuni Alsafa, dalam keterangan pemaparannya.

Dalam strategi untuk memenangkan pasangan nomor urut 2, Baikuni menekankan pentingnya politik yang gembira. "Langsung menyentuh kepada masyarakat kita dan menghindari politik-politik adu domba, fitnah, dan sebagainya," ujarnya. Komentarnya muncul setelah pernyataan kontroversial dari Bapak Hardiyansyah, yang mengklaim dari Aliansi Perguruan Muhammadiyah tanpa kredensial pendidikan yang memadai.



Bergerak 1912 menyerukan penghargaan terhadap pilihan warga dan simpatisan Muhammadiyah serta mengajak untuk mendukung Prabowo dan Gibran dengan perasaan riang gembira. "Tim kampanye harus benar mencerminkan kegembiraan itu," tambah Baikuni.

Koordinator Bergerak 1912 Malaysia, Abu Hanif, dan Musfik Efendi menyatakan bahwa para Relawan Bergerak 1912 akan terus melakukan konsolidasi di seluruh wilayah Malaysia. Kegiatan hari ini dianggap sebagai langkah strategis untuk memberikan dukungan secara langsung kepada Prabowo-Gibran.

"Meskipun secara kelembagaan kami tidak mendapatkan dukungan resmi, kami menghadirkan kader-kader yang memiliki afiliasi politik secara personal untuk mendukung Prabowo dan Gibran. Tanpa menggunakan nama organisasi, kami berhimpun dalam nama Relawan Bergerak 1912," pungkas Abu Hanif. Ia berharap relawan dapat menjaga kemenangan Prabowo-Gibran dan menginginkan pasangan tersebut berhasil meraih kemenangan dalam satu putaran pada Pilpres 2024.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2180 seconds (0.1#10.140)