Kapolda Jateng Sebut Penangkapan JK alias Z Hasil Pengembangan

Sabtu, 16 Juni 2018 - 13:35 WIB
Kapolda Jateng Sebut Penangkapan JK alias Z Hasil Pengembangan
Kapolda Jateng Sebut Penangkapan JK alias Z Hasil Pengembangan
A A A
SOLO - Penggrebekan mantan narapidana kasus terorisme JK alias Z alias SM di Dusun Serangan RT 1 RW 2 Desa Blulukan, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah Kamis (14/6) malam merupakan pengembangan dari penangkapan sejumlah terduga teroris di Blitar, Jawa Timur. Pria yang menumpang di rumah mertuanya itu diduga terkait jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

Kapolda Jawa Tengah Irjend Pol Condro Kirono mengatakan, saat ini Densus 88 masih mengembangkan pasca penangkapan JK pada malam takbiran lalu. Yang bersangkutan ditangkap dari hasil pengembangan penangkapan terduga teroris di Blitar. “Dan sekarang masih dikembangkan terkait siapa saja,” ujar Condro Kirono di Gedung Graha Saba Buana Solo, Jawa Tengah, Sabtu (16/6) siang.

Kapolda tidak menampik jika JK ada kaitannya dengan kasus di Surabaya. Namun, untuk perannya masih dialami Densus 88 dan Polda Jawa Tengah sifatnya mem-back up. Pada sisi lain, masyarakat diimbau tidak perlu resah dan ketakutan. Warga diimbau untuk waspada. Jika menemukan sesuatu yang mencurigakan di lingkungannya diharapkan untuk menginformasikan kepada Babinkamtibmas maupun Babinsa.

Sebelumnya, penggrebekan mantan narapidana kasus terorisme JK alias Z alias SM ditangkap Densus 88 pada malam takbiran. Penangkapan pria yang menumpang di rumah mertuanya di Dusun Serangan RT 1 RW 2 Desa Blulukan, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah itu diwarnai suara letusan yang diduga bunyi tembakan. Penangkapan JK di malam takbiran berlangsung sekitar pukul 19.30 WIB di sebuah jalan di sebelah barat rumah yang ditinggalinya.
(don)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9009 seconds (0.1#10.140)