Libur Lebaran, Polisi Berlakukan One Way di Jalur Menuju Anyer

Sabtu, 16 Juni 2018 - 12:16 WIB
Libur Lebaran, Polisi Berlakukan One Way di Jalur Menuju Anyer
Libur Lebaran, Polisi Berlakukan One Way di Jalur Menuju Anyer
A A A
SERANG - Pihak kepolisian memberlakukan sistem one way di jalur menuju kawasan objek wisata Pantai Anyer pada libur Lebaran 2018. Pemberlakuan one way dari tanggal 16 Juni sampai 24 Juni.

Berdasarkan pengumuman dari Polres Cilegon, pada pukul 08.00 WIB sampai 11.00 WIB polisi memprioritaskan kendaraan yang akan mengarah ke kawasan Pantai Anyer dari Simpang Jalan Lingkar Selatan hingga Cinangka. Pada pukul 16.00 WIB hingga 18.00 WIB, kendaraan yang akan keluar dari kawasan objek wisata Pantai Anyer diprioritaskan.

Kapolres Cilegon, AKBP Rizki Agung Prakoso mengatakan pemberlakukan dilakukan situasional bila volume kendaraan sudah mengalami peningkatan. "Bila normal tidak diberlakukan," ujar saat dikonfirmasi, Sabtu (16/6/2018).

Kawasan Pantai Anyer menjadi tujuan masyarakat yang akan menghabiskan waktu libur Lebaran bersama keluarga, penginapan seperti hotel berbintang, villa hingga losmen ditawarkan sepanjang Pantai Anyer hingga Cinangka, Kabupaten Serang.

Permainan air pun disediakan oleh pengelola objek wisata pantai, seperti banana boat, jetski, dll. Bahkan, para nelayan pun akan menawarkan perahu untuk menyusuri Pantai Anyer.

Untuk menjaga kemanan di kawasan pantai, Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Banten juga sudah mengerahkan sebanyak 114 relawan di sepanjang Pantai Anyer, Cinangka, Carita, Bagedur dan Sawarna.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4203 seconds (0.1#10.140)