alexametrics

Penerimaan Zakat Mal Kota Batam Naik Hingga Rp12 Miliar

loading...
Penerimaan Zakat Mal Kota Batam Naik Hingga Rp12 Miliar
Ribuan umat muslim khusuk menjalani sholat Idul Fitri. Foto dok. Sindonews.
A+ A-
BATAM KOTA - Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Batam, Erizal Abdullah melaporkan penerimaan zakat fitrah dan zakat mal meningkat hingga Rp12 miliar. Hal tersebut disampaikan saat sholat idul fitri di Dataran Engku Putri, Jumat (15/6).

Tahun ini penerimaan zakat dan infak dan sedekah berjumlah Rp46,3 miliar, meningkat dibanding tahun lalu yang hanya Rp34miliar. "Zakat ada kenaikan, bertanda positif kenaikan ekonomi di Batam," sebutnya.

Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Kota Batam, Nyat Kadir menyampaikan momen hari fitri mempererat silaturahim dan kesatuan antarumat muslim dan umat lainnya. "Saya menyampaikan selamat Idul Fitri 1439 Hijriah. Kita berdoa kepada Allah, perayaan Idul Ftri aman dan damai. Tiada suatu apapun musibah yang terjadi," katanya.

Ia juga mengajak agar mendoakan para aparat di Mako Brimob yang gugur karena aksi kaum radikalis. Ia berharap kejadian tersebut tak terjadi lagi. "Kita harus menjaga di medsos (media sosial) ujaran kebencian, adu domba yang memecahkan bangsa. Untuk itu kita harus cinta NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia)," pungkasnya.
(don)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak