Idul Fitri, Bupati Sleman Ajak Warga Tingkatkan Iman dan Taqwa

Jum'at, 15 Juni 2018 - 13:16 WIB
Idul Fitri, Bupati Sleman Ajak Warga Tingkatkan Iman dan Taqwa
Idul Fitri, Bupati Sleman Ajak Warga Tingkatkan Iman dan Taqwa
A A A
SLEMAN - Bupati Sleman Sri Purnomo dan Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun beserta keluarga melaksanakan Salat Idul Fitri 1439 Hijriah di Lapangan Denggung, Sleman, Jumat (15/6/2018). Ribuan masyarakat Sleman juga turut berbondong-bondong bersama kerabatnya hingga memenuhi lapangan tersebut.

Iman dan Khotib dipimpin oleh Sekretaris Majelis Tabligh Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Okrizal Eka Putra. Dalam khutbahnya yang berjudul “Refleksi Diri Dalam Kesucian Fitri”, Okrizal Eka Putra mengajak masyarakat untuk mendahulukan kepentingan dan kesejahteraan rakyat, khususnya rakyat kecil, daripada kepentingan golongan yang tidak memberikan pengaruh kepada kesejahteraan rakyat.

Untuk itu menurutnya diperlukan suri tauladan dari para pemimpin bangsa. Dia berharap para pemimpin mau meneladani sifat-sifat kepemimpinan Nabi Muhammad SAW.

“Sebagai seorang pemimpin dari sebuah Negara Madinah beliau memberikan contoh langung tentang hakekat kepemimpinan, pemimpin bukanlah sosok yang minta dilayani segala kebutuhannya, tapi pemimpin adalah pelayan untuk rakyat yang dipimpinnya,” paparnya.

Sementara Bupati Sleman Sri Purnomo dalam kesempatan itu mengajak masyarakat untuk senantiasa meningkatkan iman dan taqwa. Dia juga mengajak umat Muslim untuk mencintai agamanya, yaitu agama Islam. Menurutnya jika seorang Muslim semakin mencintai, maka dia juga akan semakin mencintai negaranya.

“Hubbul wathon minal iman, kan sudah jelas. Cinta Tanah Air sebagian dari iman," jelasnya kepada awak media setelah sholat Idul Fitri.

Sri Purnomo juga mengajak masyarakat untuk terus mendorong perkembangan produk-produk lokal dari Sleman. Menurutnya di musim libur lebaran seperti saat ini merupakan yang tepat untuk mempromosikan produk masyarakat Sleman kepada para pemudik atau orang yang berlibur ke Sleman.

“Ini nanti kan juga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” terangnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5188 seconds (0.1#10.140)