alexametrics

Airlangga Hartarto, Ketum Partai Golkar Sowan Habib Lutfi

loading...
Airlangga Hartarto, Ketum Partai Golkar Sowan Habib Lutfi
Ketua Umum Partai Golkar mengunjungi Habib Lutfi untuk menjalin tali silaturahim dan mohon doa restu. Foto iNews
A+ A-
PEKALONGAN - Guna meningkatkan hubungan baik dengan tokoh-tokoh bangsa, Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartanto sowan kepada Ulama kharismatik, Habib Muhammad Luthfi bin Yahya, Rabu(12/06/2018) petang.

Kehadiran Airlangga disambut langsung oleh habib Lutfi dikediamanya yang terletak di Noyontaan Sari No 70 Kecamatan Pekalongan Timur Kota Pekalongan.   Airlangga Hartarto menjelaskan, kehadiranya di tempat Habib Luthfi untuk menyambung silaturahmi dan memohon doa restu. Menurut Airlangga, Habib Luthfi merupakan ulama yang sangat aktif mengayomi dan menjaga kecintaan umat dan masyarakat.

"Beliau merupakan sesepuh di partai Golkar yang telah banyak membantu perjalanan partai Golkar dalam mengurus bangsa. Apalagi beliau (habib Luthfi) memiliki kedekatan tersendiri dengan ayah saya, sehingga silaturrahmi patut dilakukan untuk memperat silaturrahim yang sudah terjalin dan serta untuk menghadapi kegiatan partai Golkar kedepan," jelas Airlangga Hartarto.

Sebelumnya, Partai yang bergambar pohon beringin dengan ciri khas berwana kuning tersebut, telah melakukan silaturrahim kebeberapa kiai-kiai di Nusantara. " Terus menjalin silaturahmi, menyambung hubungan baik dengan para kiai tersebut dengan harapan dapat membangkitkan kembali hubungan erat antara kiai dan partai Golkar, baik di pilkada, pilpres maupun pileg ,” tutur Airlangga.

Selain membincangkan isu kebangsaan yang sedang hangat, serta setia mendengarkan nasihat dari habib Luthfi. Airlangga juga turut memberikan bantuan kepada habib, yang dilakukan secara simbolis.  "Bantuan yang saya berikan adalah alat pengolah gula aren dan kopi yang sangat potensial dipekalongan agar dapat lebih bermanfaat” jelasnya.

Selama ini menurut Airlangga, koprasi dipesantren perlu untuk diberikan perhatian khusus. "Dulu sewaktu ayah saya menjabat menteri koprasi, dipesanatren itu banyak berkembang koprasi pesantren (kopotren), nah sekarang kerjasama demikian perlu untuk ditingkatkan,” pungkasnya.

Habib Luthfi menyambut baik kehadiran orang nomor satu di Partai Golkar ini. "Semua tokoh atau masyarakat yang hadir atau silaturahmi, kami terima dengan tangan terbuka," jelas Habib Luthfi.

 
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak