Momen Polisi Sosialisasikan Pemilu 2024 di Pulau Terluar Bengkalis Riau

Minggu, 04 Februari 2024 - 13:43 WIB
loading...
Momen Polisi Sosialisasikan Pemilu 2024 di Pulau Terluar Bengkalis Riau
Polsek Bantan, Polres Bengkalis, Riau, turut aktif mendatangi sejumlah lokasi terpencil di pulau terluar untuk melakukan sosialisasi terkait Pemilu 2024. Foto/Ist
A A A
PEKANBARU - Polsek Bantan, Polres Bengkalis, Riau, turut aktif mendatangi sejumlah lokasi terpencil di pulau terluar untuk melakukan sosialisasi terkait Pemilu 2024 . Di Kecamatan Bantan, terdapat 23 desa yang berada di pulau terluar, dan polisi berupaya menyampaikan informasi pemilu kepada warga yang mungkin belum mendapat informasi tentang pesta demokrasi yang akan berlangsung pada 14 Februari 2024.

Pihak kepolisian kali ini melakukan kunjungan ke Desa Kembung, yang berlokasi sekitar 1 jam perjalanan dari Polsek Bantan. Desa tersebut terletak di ujung Selat Malaka, berbatasan dengan Malaysia, dan warga setempat dapat mencapai Malaysia dalam waktu 45 menit melalui Selat Malaka.

Kedatangan polisi disambut oleh Kepala Desa Kembung, Sugeng Raharjo, tokoh agama Safaruddin, tokoh masyarakat Edi Susilo, dan warga setempat. Polisi memberikan penjelasan terperinci tentang pelaksanaan pemilu.

"Kegiatan ini bertujuan agar tidak ada lagi masyarakat Kecamatan Bantan, terutama yang berbatasan langsung dengan Selat Malaka dan Negara Malaysia, yang tidak mengetahui tentang Pemilu 2024," ujar Kapolsek Bantan, AKP Kasmandar Subekti pada Minggu (4/2/2024).



Lebih lanjut, AKP Kasmandar Subekti menjelaskan bahwa warga yang memiliki masalah terkait Pilpres atau Pileg dapat berkoordinasi dengan pihak kepolisian.

Pihak kepolisian nantinya akan berkoordinasi dengan KPU, Bawaslu, dan petugas KPPS. Pihak kepolisian juga mengajak warga untuk bersama-sama menyukseskan Pemilu dengan damai.

"Apabila ada masyarakat yang memiliki masalah, jangan sungkan untuk menyampaikannya. Kami siap membantu menyelesaikannya," pungkasnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1145 seconds (0.1#10.140)