Daftar Lengkap Pemain Timnas Basket Indonesia Proyeksi Kualifikasi FIBA Asia Cup 2025

Senin, 05 Februari 2024 - 05:05 WIB
loading...
Daftar Lengkap Pemain Timnas Basket Indonesia Proyeksi Kualifikasi FIBA Asia Cup 2025
Daftar Lengkap Pemain Timnas Basket Indonesia Proyeksi Kualifikasi FIBA Asia Cup 2025. Foto: Perbasi/indonesiabasketball.or.id
A A A
JAKARTA - Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia ( PERBASI ) melalui Badan Tim Nasional (BTN) memanggil 19 pemain untuk membela Tim Nasional Indonesia. Mereka disiapkan untuk bersaing di Kualifikasi FIBA Asia Cup 2025.

Mayoritas penggawa yang dipanggil adalah pemain muda. Pelita Jaya menyumbang pemain paling banyak dengan delapan nama, yakni Aldi Izzatur Rachman, Hendrick Xavi Yonga, Yesaya Saudale, Teza Guntara, Vincent Kosasih, Agassi Goantara, Muhamad Arighi, dan Jerome Anthony Beane.

Kemudian, lima pemain berasal dari Satria Muda. Mereka adalah Ali Bagir, Widyanta Putra Teja, Julian Chalias, Adrien Chalias, dan Kelvin Sanjaya.



Selanjutnya, Dewa United dan Prawira Harum Bandung masing-masing menyumbang dua pemain. Lalu satu nama dari Rans Simba Basketball Bogor dan satu pemain tanpa klub asal Jawa Barat atas nama Matthew Bendella Lingga.

Adapun untuk pemain naturalisasi ada Jerome Anthony Beane dan Lester Prosper. Kemudian untuk pelatih, BTN tetap percayakan Milos Pejic sebagai pelatih kepala. Kinerjanya dibantu Johannis Winar dan Ismael sebagai asisten pelatih serta Rony Gunawan sebagai General Manager.

Rony pun berharap para darah muda yang dipanggil bisa menggunakan kesempatan ini sebaik mungkin untuk menilai kesiapan mereka mentas di level internasional. Mereka diharapkan mampu bersinar setelah mendapat jam terbang sehingga bisa dikolaborasikan dengan pemain berpengalaman.

“Semoga pemain-pemain terutama yang usia muda bisa memaksimalkan kesempatan ini sebaik-baiknya dan event ini bisa menjadi ajang untuk mengukur sampai mana skill mereka di event international,” kata Rony dikutip dari rilis PERBASI, Minggu (4/2/2024).

“Diharapkan kemudian bisa muncul pemain yang step up untuk dikombinasikan dengan pemain yang sudah experience di event international,” imbuhnya.

Bersaing dengan andalkan pemain muda bukan kali pertama bagi Timnas Basket Putra. Hal itu pernah dijalani saat Pra-Kualifikasi Olimpiade 2024.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2756 seconds (0.1#10.140)