alexametrics

Budayawan Blitar Hadiahi Khofifah Wayang Srikandi

loading...
Budayawan Blitar Hadiahi Khofifah Wayang Srikandi
Calon gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama budayawan Blitar Suparman di Blitar, Jawa Timur, Rabu 13 Juni 2018. Foto/KORAN SINDO/Masdarul Khoiri
A+ A-
BLITAR - Budayawan asal Blitar, Suparman memberikan hadiah berupa wajang kulit tokoh Srikardi kepada calon gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Suparman menilai Khofifah sebagai sosok yang berani memperjuangkan hak-hak rakyat. "Srikandi prajurit perempuan yang berani terjun ke lapangan tempur. Saya menemukan kalau Ibu Khofifah itu perempuan Srikandi yang luar biasa. Ibu Khofifah sosok yang berani terjun ke masyarakat, berani terjun menjadi Gubernur Jawa Timur. Beliau berani perjuangkan hak rakyat," kata Suparman saat bertemu dengan Khofifah, di Blitar, Jawa Timur, Rabu 13 Juni 2018.  

Di Blitar, Khofifah disambut barongan dan ratusan seniman Blitar. Kedatangan Khofifah diiringi selawat badar dan puluhan barongan di sisi jalan.

Wayang tersebut juga sebagai tanda bukti dukungan untuk pasangan Khofifah-Emil. Suparman menilai Khofifah sosok sederhana sehingga pantas mengemban amanat rakyat.



"Sangat mendukung, kami selalu berdoa siang malam agar nanti Ibu Khofifah jadi gubernur. Masyarakat memilih Ibu Khofifah. Beliau sederhana tapi berani seperti Srikandi. Semoga terlaksana, Allah mengabulkan," tuturnya.

Seniman yang sudah berkiprah sejak 1957 ini yakin jika Khofifah-Emil memimpin, para perajin wayang bisa diperhatikan. Suparman juga mengajak seluruh masyarakat memilih Khofifah-Emil.

"Kalau nanti jadi gubernur, pasti para perajin diberkati, diurusi. Saya kadang beli kulit dibuatnya nanti kalau ada uang tapi pesanan banyak. Kalau jadi, Blitar selatan ini dibangun supaya tenteram, makmur rata sejahtera," tuturnya.

Hadiah wayang plus dukungan para budayawan Blitar Selatan ini pun disambut Khofifah. Menurut dia, melestarikan wayang menjadi bagian penting agar budaya asli Jawa Timur tetap terjaga.

"Kita ingin bangun Jatim Harmoni antara lain kalau para seniman-seniman apakah di perwayangan, warenggono, ludrukan, gamelan, budaya reog. Artinya kekayaan kita luar biasa dan budayawannya luar biasa. Rasanya dengan budaya kita bisa nyambung rasa," tutur Khofifah.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak