alexametrics

Versi Survei, Zulkieflimansyah Bakal Terpilih Jadi Gubernur NTB

loading...
Versi Survei, Zulkieflimansyah Bakal Terpilih Jadi Gubernur NTB
Paslon gubernur NTB Zulkieflimansyah dan Siti Rohmi Djalilah (Zul-Rohmi) diyakini akan keluar sebagai pemenang dalam Pilgub NTB, pada 27 Juni mendatang. Foto/Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A+ A-
JAKARTA - Pasangan calon (Paslon) gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah dan Siti Rohmi Djalilah (Zul-Rohmi) diyakini akan keluar sebagai pemenang dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Provinsi NTB, pada 27 Juni mendatang.

Hal tersebut disampaikan Founder dan Cheif Executive Offcer (CEO) Panggung Indonesia (PI) Ichwanudin Siregar.

"Berdasarkan elektabilitas Zulkieflimansyah, saya meyakini dia akan terpilih sebagai gubernur NTB pada pencoblosan 27 Juni mendatang. Apalagi berdasarkan hasil survei Zulkiefli dan pasangannya berada di urutan teratas," ujarnya, dalam keterangan resmi di Jakarta, Rabu (13/6/2018).

Dia merujuk pada hasil survei yang dilakukan Olat Maras Institute (OMI), pada 3-12 Juni 2018. Di mana OMI menempatkan pasangan nomor urut tiga ini pada posisi teratas dengan raihan 28 persen.

Angka ini lebih tinggi dari pasangan nomor urut satu Suhaili-Amin 21,6% persen, pasang nomor urut empat Ali-Sakti 12,6 persen, dan pasangan nomor urut dua Ahyar-Mori 17,7 persen.

Survei ini dilakukan secara multistage random sampling dengan responden 1.200 yang tersebar di seluruh kabupaten di NTB. Margin of Error 2,6 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen.

"PI melihat hasil survei OMI sebagai data ilmiah yang riil tentang peta politik pilkada di NTB. Hasil ini final dan sulit untuk berubah karena waktu pelaksanaan tinggal berapa hari ke depan," kata Iwan.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak