alexametrics

Dini Hari Ini, Antrean Kendaraan Masuk Pelabuhan Merak Capai 8 Km

loading...
Dini Hari Ini, Antrean Kendaraan Masuk Pelabuhan Merak Capai 8 Km
Antrean kendaraan masuk Pelabuhan Merak capai 8 km. Foto: SINDOnews/Rasyid Ridho
A+ A-
MERAK - Antrean kendaraan menuju Pelabuhan Merak, Banten, mencapai 8 kilometer (km) pada dini hari ini. Polisi terpaksa memberlakukan sistem buka tutup di flyover Merak untuk mengatur volume kendaraan yang masuk ke dalam pelabuhan.
 
Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Tri Juliyanto Djatiutomo mengatakan, arus lalu lintas setelah gerbang Tol Merak di jalur Cikuasa Atas, terjadi antrean panjang. Kendaraan menuju arah Jakarta sudah dialihkan ke jalur bawah.

Pihaknya juga terpaksa melakukan sistem buka tutup di flyover Merak untuk mengatur volume kendaraan yang masuk kedalam pelabuhan.



"Sudah ada (buka tutup), untuk mengatur kendaraan yang masuk pelabuhan supaya normal," ujar Tri, Rabu (13/6/2018) dini hari.

Ia menyebutkan, saat ini terjadi perlambatan di perlintasan kereta api yang kondisi jalannya rusak menuju masuk ke dalam kawasan pelabuhan.

Sementara itu, PT Marga Mandala Sakti juga sudah memberlakukan sistem buka tutup di gerbang Tol Merak.

“Sejak pukul 00.20 WIB, antrean di Cikuasa Atas yang menuju pelabuhan sudah menyambung sampai exit gerbang Tol Merak, sehingga di gerbang Tol Exit Merak dilakukan sistem buka tutup mengikuti irama pelabuhan” ujar Kepala Divisi Operasi PT Marga Mandalasakti Ega N Boga.

Sementara itu, salah seorang pemudik, Ajizi, mengaku tersendat setelah keluar gerbang Tol Merak. Meskipun demikan, dia bersama keluarga tetap menikmati perjalan mudik ini ke kampung halaman di Lampung Selatan.

"Macet sensasinya mudik, tapi mudik tahun ini lebih baik dari tahun kemarin," katanya ditemui di Pelabuhan Merak.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak