alexametrics

Malam ini Diprediksi Puncak Arus Mudik di Pelabuhan Merak

loading...
Malam ini Diprediksi Puncak Arus Mudik di Pelabuhan Merak
Puncak arus mudik di Pelabuhan Merak, Banten, diprediksi akan terjadi pada malam ini, Selasa (12/6/2018). Dok/SINDOnews
A+ A-
MERAK - Puncak arus mudik di Pelabuhan Merak, Banten, diprediksi akan terjadi pada malam ini, Selasa (12/6/2018). Jumlah penumpang dan kendaraan akan terjadi lonjakan dibandingkan malam sebelumnya.

"Kami memprediksikan di H-3 malam ini puncak arus mudik di Merak. Kami menyiapkan personel untuk melayani peningkatan jumlah penumpang," kata General Manajer PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak, Fahmi Alweni kepada wartawan.

Dia mengungkapkan, total penumpang yang sudah disebrangkan ke Pelabuhan Bakahuni sejak H-8 sebanyak 561.874 orang. "Kalau kami melihat, secara umum sudah 52% yang sudah menyeberang. Artinya masib ada 48% belum menyeberang," ujar Fahmi.

Mengantisipasi lonjakan tersebut, pihaknya mengoperasikan sebanyak 36 kapal roro, 25 di antaranya kapal dengan kapasitas besar di atas 8.000 Gross Tonnage (GT) dan memaksimalkan toilet yang ada. "Sejak kemarin juga sudah kita operasikan kapal dengan kapasitas besar," katanya.

Dirut PT ASDP Ira Puspita Dewi menambahkan, bahwa pada malam ini diproyeksikan akan ada lonjakan penumpang dibandingkan malam sebelumnya. Pada H-4 ada 18.784 penumpang pejalan kaki, kalau malam ini diprediksi mencapai 31.000 yang akan menyebrang.

“Untuk roda empat dari 13.352 unit menjadi 16.000 unit, roda dua dari 10.208 unit menjadi 21.000 unit," kata Ira.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak