alexametrics

2 Minibus Bertabrakan lalu Masuk Jurang, 6 Pemudik Luka Berat

loading...
2 Minibus Bertabrakan lalu Masuk Jurang, 6 Pemudik Luka Berat
Warga sekitar lokasi kejadian melihat mobil Kijang, sopir, dan tujuh penumpangnya masuk ke jurang. Foto Ist
A+ A-
SUMEDANG - Kecelakaan lalu lintas saat arus mudik terjadi Jalan Raya Bandung-Cirebon  tepatnya Dusun Singkup, Desa Ciherang, Kecamatan Sumedang  Selatan, Kabupaten Sumedang Selasa (12/6/2018), sekitar pukul 13.30  WIB. Insiden ini dialami Toyota Kijang Kapsul F 1712 IB dan Daihatsu Xenia D 1814 UH.

Akibat peristiwa itu, mobil Kijang Kapsul masuk ke jurang sedalam sekitar 20 meter. Beruntung tak ada korban jiwa dalam prristiwa itu. Namun, penumpang Kijang yang merupakan satu keluarga asal Kampung Karangtua RT 02/07, Desa Gunung Putri, Kabupaten Bogor itu, mengalami luka-luka baik berat maupun ringan.

Penumpang Kijang yang mengalami luka berat adalah Eneng Amah (60). Sedangkan yang menderita luka ringan antara lain, Hendi Mulyana (46) sopir Kijang; Herman Saputra (28) warga Kampung Cacaban RT 01/13  Desa Sepat Nunggal, Kecamatan Sodong Hilir, Kabupaten Tasikmalaya; Ojo Sujana (65); Hezrina (16); Eha Julaeha (40) dan Leni Nur Muslimah (27) serta Shakeelano (1), warga Dusun Sukamulya RT 13/04 Desa Paseh Kidul, Kecamatan Paseh, Kabupaten Sumedang.

Sedangkan pengemudi Daihatsu Xenia, Wardoyo (53), warga Jalan Riung Wangi 1 Nomor 27 RT 06, Riung Bandung, Kota Bandung selamat dan hanya mengalami luka ringan.

Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo mengatakan, berdasarkan keterangan saksi dan olah tempat kejadian perkara (TKP), kecelakaan itu berawal dari Toyota Kijang F 1712 IB yang dikemudikan Hendi membawa penumpang tujuh orang, melaju dari arah Bandung menuju Cirebon.

Ketika melewati jalan menikung kiri dan menurun tiba-tiba Kijang hilang keseimbangan dan oleng ke sebelah kanan bersamaan dengan dari arah berlawanan datang Daihatsu Xenia warna Silver D 1814 UH yang dikemudikan Wardoyo.

Tabrakan pun terjadi. Daihatsu  Xenia terdorong menabrak sepeda motor yang sedang berada di depan warung. Selanjutnya, Xenia menabrak warung. Sedangkan mobil Kijang Kapsul masuk ke jurang.

"Akibat kejadian tersebut mengakibatkan enam orang luka ringan, satu orang luka berat. Korban dibawa ke RSU Sumedang. Sedangkan dua kendaraan telah dievakuasi ke Mapolres Sumedang," kata Hartoyo.
 
Sementara itu, Kasat Lantas Polres Sumedang AKP Iim Abdurohim mengatakan, korban yang berada di Kijang Kampung merupakan warga Sumedang yang bekerja di Kabupaten Bogor. Saat kecelakaan terjadi, korban tengah mudik dari Bogor ke Sumedang. "Mereka mau mudik ke Sumedang," kata Iim. 
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak