alexametrics

Jelang Pencoblosan, Deddy Mizwar Ajak Masyarakat Hindari Golput

loading...
Jelang Pencoblosan, Deddy Mizwar Ajak Masyarakat Hindari Golput
Calon gubernur (cagub) Jawa Barat nomor urut 4 Deddy Mizwar mengajak seluruh masyarakat Jabar yang telah memiliki hak pilih untuk menyalurkan hak pilihnya jelang pencoblosan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018. SINDOnews/Agung Bakti Sarasa
A+ A-
BANDUNG - Calon gubernur (cagub) Jawa Barat nomor urut 4 Deddy Mizwar mengajak seluruh masyarakat Jabar yang telah memiliki hak pilih untuk menyalurkan hak pilihnya jelang pencoblosan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018.  

Menurut Dedi, salah satu yang harus dihindari masyarakat dalam ajang pesta demokrasi adalah menghindari diri menjadi 'golongan putih' (golput). Sebab, kata Deddy, sikap apatis tersebut tidak akan membawa perubahan yang positif untuk kehidupan masyarakat ke depan.



"Itulah kenapa gak boleh golput. Jangan apatis terhadap politik, agar menghasilkan kebijakan positif bagi kehidupan masyarakat itu sendiri," kata Deddy di Bandung, Selasa (12/6/2018).

Dengan menyalurkan hak pilihnya, lanjut Deddy, masyarakat memiliki harapan yang lebih baik untuk kehidupannya, seperti dalam bidang pendidikan, kesehatan, kebutuhan pokok, hingga penyediaan lapangan pekerjaan.

"Sekolah gak mungkin gratis semua, swasta juga ada yang gak mau nerima BOS (Bantuan Operasional Siswa). Namun secara bertahap mungkin pendidikan bisa gratis," ujarnya.

Deddy menegaskan, mengacu pada sembilan program unggulan pasangan Deddy-Dedi yang telah dicanangkan untuk membangun Jabar periode 2018-2023, pihaknya menargetkan, jangan sampai ada anak dari keluarga miskin tidak mengenyam pendidikan.

"Bunyi visi pendidikan tersebut adalah pembangunan ruang kelas baru, unit sekolah baru, peningkatan kesejahteraan guru, dan pemerataan kesempatan layanan pendidikan hingga perguruan tinggi," papar Dedi.
halaman ke-1 dari 2
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak